Wow Team Aspar Pastikan Alvaro Bautista Bertahan Di 2018, Belum Tahu Siapa Pendampingnya

  • Senin, 17 Juli 2017 18:30 WIB

Jorge Martinez (kiri) mengaku senang sekali Alvaro Bautista (tengah) memutuskan tetap bertahan bersama Aspar Team musim depan | Team Aspar

Spanyol - Bila daftar pembalap tim pabrikan MotoGP untuk musim depan praktis tidak ada perubahan berarti, berbeda dengan tim independen alias satelit untuk MotoGP 2018.

Memang beberapa tim sudah memastikan diri line-up (daftar pembalapnya) untuk tahun depan seperti Monster Yamaha Tech 3 yang tetap mengikat Johann Zarco dan Jonas Folger.

Lalu begitu juga dengan LCR Honda, tim yang ditanganai Lucio Cecchinello, memperpanjang kerja samanya dengan Cal Crutchlow dan malah LCR juga berniat menambah slot pembalapnya musim depan.

Hari ini (17/7) giliran tim yang diasuh Jorge Martinez Aspar, yaitu Pull&Bear Aspar Team, memastikan satu slot pembalapnya tetap jadi milik Alvaro Bautista,

Yup, Alvaro Bautista memang baru bergabung lagi alias reuni dengan Martinez Aspar musim ini setelah sebelumnya pernah berkolaborasi di ajang GP 125 cc dan 250 cc (2006-2009) dan kemudian Alvaro Bautista berkiprah di MotoGP bergabung dengan Suzuki MotoGP, Gresini Racing dan Aprilia Racing (2010-2016).

Penampilan bersama tim Pull&Bear Aspar Team di atas Ducati Desmosedici GP16 musim ini cukup apik terbukti bisa finish 4 besar (GP Argentina) dan 5 besar (GP Italia) lalu sekaligus menjadi pembalap tim independen terbaik ke-4 di klasemen independent team rider dengan torehan 44 poin.

"Senangnya bisa menyumbankan kemampuan bersama Aspar Team."

"Saya berharap kolaborasi bisa membuatku dan tim tampil bagus."

"Apalagi tahun ini kami tampil cukup menjanjikan dan saya merasa nyaman dengan Ducati dengan support yang diberikan pabrikan, tak sabar mendulang hasil yang bagus," komentar Alvaro Bautista perihal kepastian berlaga di MotoGP tahun depan.

Pihak Pull&Bear Aspar Team juga mengaku senang dapat mempertahankan Alvaro Bautista di timnya tahun depan.

"Setelah kepastian tetap bersama Ducati dan sekarang tetap bersama Alvaro Bautista, saya berharap tahun ini bisa mendulang hasil yang bagus."

"Begitu pula dengan tahun depan menilik perpaduan skill Alvaro Bautista dan performa motor Ducati begitu potensial, benar-benar gembira dia tetap bersama kami tahun depan," imbuh Jorge Martinez selaku team principal.

Siapa yang bakal jadi pendampingnya Alvaro Bautista tahun depan?

Belum tahu apakah bertahan bersama Karel Abraham atau mengontrak pembalap lain, tunggu saja (otomotifnet.com)

 

Reporter : J L M
Editor : J L M

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×