Valentino Rossi Tiru Gaya Balap Marquez di Tes MotoGP Australia

  • Rabu, 15 Februari 2017 20:05 WIB

Valentino Rossi jadikan alur balap Marquez sebagai pedoman di hari pertama tes MotoGP Australia (15/2) | Yamaha Racing Official

Phillip Island - Hari pertama tes MotoGP di sirkuit Phillip Island, Australia (15/2) Valentino Rossi mencatat waktu tercepat kedua. Pembalap Movistar Yamaha tersebut kalah 0,186 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda Team). 

Namun catatan waktu yang ditorehkan Valentino Rossi diakuinya dengan mengkikuti alur balap Marc Marquez. "Dia (Marc Marquez) sangat cepat di Valencia (Spanyol), cepat juga di Sepang (Malaysia), dan di Phillip Island sekarang pun ia makin cepat lagi. Maka dari itu alur balapnya bisa menjadi pedoman untuk tentukan gaya balap yang pas," ujar Valentino Rossi. 

"Motor sempat kurang nyaman saat dikendarai, apalagi di perangkat pengereman. Setelah tim memperbaikinya, motor langsung mendapatkan performa yang bagus. Pada penghujung hari, kami sempat melakukan tes pada ban baru dan motor menjadi lebih nyaman," pembalap 37 tahun tersebut menambahkan. 

Dengan melakukan 77 lap, VR46 memang fokus pada kinerja mesin. Setelah mesin dievaluasi maka mesin tersebut akan dipadukan dengan fairing spesial Yamaha yang meningkatkan aerodinamika Yamaha YZR-M1. 

"Besok (hari kedua) saya akan mencoba mesin dengan sasis baru yang dipadukan dengan fairing baru kami. Sebab dengan kombinasi tersebut mempercepat kami untuk mendapatkan data yang dibutuhkan untuk balapan," pungkas The Doctor. (Otomotifnet.com)

Reporter : DAB
Editor : toncil

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×