Sabtu,4 Maret 2017 19:25 WIB

Penulis: Joni Lono Mulia

Tim MotoGP Pramac Racing Tetap Andalkan Wajah Lama

Foto: Pramac Racing

Line-up pembalap Pramac Racing masih andalkan wajah lama. Beda di pasokan motor di mana Petrucci dapat spek tahun ini, Redding masih tipe tahun lalu

Napoli - Tim satelit Ducati di MotoGP, Pramac Racing, memperkenalkan lini pembalap menghadapi kompetisi tahun ini. Tak ada perubahan berarti di tim Pramac Racing ini masih mengandalkan Danilo Petrucci dan Scott Redding sebagai pembalapnya.

Memang ada perbedaan di Pramac Racing tahun ini, yaitu komposisi motor Ducati Desmosedici yang bakal diandalkan kedua pembalap.

Pasalnya dengan perubahan regulasi di 2017 di mana perangkat aerodinamika berupa sayap kecil di fairing depan alias winglet dilarang pemakaiannya.

Perkenalan tim Pramac Racing di Napoli Italia 28 Februari 2017
Danilo Petrucci dan Scott Redding masih jadi andalan Pramac Racing di MotoGP musim ini

Alhasil, Ducati yang sedikit mendongkol harus menanggalkan winglet-nya untuk Desmosedici musim ini. Berdampak pada pasokan motor untuk Pramac Racing sedikit berubah dengan musim lalu di mana tim satelit pabrikan Ducati tersebut mendapat motor berbeda.

Desmosedici pabrikan yang senada dengan kuda besi Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso bakal menjadi senjata bagi Danilo Petrucci. Sementara Scott Redding mengandalkan Desmosedici 2016 tanpa winglet tentunya. (otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top