Selasa,7 Maret 2017 18:15 WIB

Penulis: fendi

Tim Avintia Muncul dengan Nama Baru di MotoGP 2017

  • Foto: Reale Avintia Racing

    Seorang peran pegganti beraksi mengenakan pakaian balap Hector Barbera saat peluncuran tim Reale Avintia Racing di Andorra

  • Foto: Reale Avintia Racing

    Hector Barbera dan Loris Baz kembali dipercaya memperkuat tim Avintia

  • Foto: Reale Avintia Racing

    Tim Avintia memiliki titel sponsor baru untuk berkompetisi di MotoGP 2017

Andorra – Andorra menjadi tempat yang ideal untuk peluncuran tim Reale Avintia Racing hari Senin (6/). Mereka akan bersaing di MotoGP musim ini dengan pembalap Hector Barbera dan Loris Baz.

Sirkuit Andorra dijadikan tempat jumpa pers dan tamu undangan untuk menghadiri pementasan spektakuler. Motor Ducati yang akan digunakan Hector Barbera dan tim Loris Baz, tiba dengan helikopter ke sirkuit yang berada pada ketinggian 2.500 meter.

Hector Barbera menegaskan bahwa ia tidak akan di berpartisipasi dalam tes pramusim sirkuit Losail, Qatar pekan ini (10-12/3), sehingga ia bisa memulihkan kondisi terbaiknya menjelang balapan pertama di Qatar, 26 Maret nanti.

Sementara Loris Baz akan berada di Losail dan ia berharap untuk melanjutkan kemajuan yang positif dalam tes musim dingin yang terakhir ini, sehingga ia bisa bersiap-siap untuk balapan pertama.

MotoGP 2017 Reale Avintia Racing
Para jurnalis dan tamu undangan berada di ketinggian 2.500 meter untuk menghadiri konferensi pers tim Avintia

Peluncuran tim Reale Avintia Racing diakhirinya dengan pertunjukan stunt khusus di atas es oleh Emilio Zamora, mengenakan pakaian balap dan helm Barbera. Para tamu berpikir yang mengendarai motor itu adalah Barbera.

Media dan tamu undangan juga menikmati mengemudikan mobil di atas es di sirkuit Andorra. Andorra terletak di kawasan  pegunungan antara perbatasan Perancis dan Spanyol.

Tahun lalu tim ini bernama Avintia Racing, balapan pakai Ducati Desmosedici 14 dengan formasi pembalap yang sama seperti sekarang. Barbera berada di peringkat 10 klasemen akhir, Baz ada di urutan 20.

Musim 2017 ini, tim yang bermarkas di Madrid, Spanyol itu memiliki titel sponsor dan nama yang terdaftar di MotoGP berganti jadi Reale Esponsorama Racing.

Barbera akan mengendarai motor Ducati spek 2016 (GP16) yang membawa pembalap pabrikan Ducati meraih dua kemenangan. Sementara Baz mengandalkan Desmosedici GP15. (Otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top