Tim Aspar Ducati Tertarik Merekrut Aleix Espargaro

Reporter : fendi
Editor : fendi

Aleix Espargaro frustrasi karena merasa Suzuki tidak menghargai jerih payahnya mengembangkan motor GSX-RR sejak tahun lalu | Suzuki Racing

CATALUNYA – Di sela-sela GP Catalunya, bos tim Aspar Ducati, Jorge Martinez mengatakan Aleix Espargaro adalah ‘pilihan pertama’ untuk timnya di musim 2017, jika pembalap Spanyol itu tersingkir dari tim Suzuki.

Aleix Espargaro pernah berada di bawah naungan tim Aspar pada 2012-2013. Juga pernah di GP 250 cc pada 2009. Musim balap 2015 ia ditarik tim pabrikan Suzuki yang kembali berkiprah di arena MotoGP dan berpartner dengan Maverick Vinales.

Namun baru beberapa balapan musim ini berlangsung, Vinales memutuskan pindah dan bergabung ke Yamaha tahun depan, mengisi tempat kosong yang ditinggalkan Jorge Lorenzo ke Ducati.

Suzuki kemudian mendatangkan Andrea Iannone yang terbuang dari skuad Ducati untuk tahun balapan 2017. Kabarnya Suzuki tengah mengincar pembalap Moto2 Alex Rins untuk pembalap kedua.

Aleix Espargaro pun frustrasi, memaksa dirinya untuk melihat tim lain guna melanjutkan kariernya di MotoGP.

"Saya kenal Aleix dengan baik, dia bersama kami di 250 cc dan MotoGP, saya suka dia secara pribadi dan sebagai pembalap,” kata pemilik nama lengkap Jorge Martinez Salvadores yang memiliki nama panggilan ‘Aspar’ kepada motorsport.com.

Reporter : fendi
Editor : fendi

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×