Suzuki Akan Pakai Fairing Baru Peningkat Aerodinamika

  • Rabu, 15 Februari 2017 20:44 WIB

Alex Rins beberkan kalau Suzuki akan gunakan desain fairing baru penunjang aerodinamika di hari kedua tes MotoGP Australia. | suzuki-racing.com

Phillip Island - Tes pramusim kedua MotoGP di sirkuit Phillip Island, Australia (15/2) jadi fokus tim Suzuki Ecstar menjajal aerodinamikanya Suzuki GSX-RR. Hal ini diutarakan oleh pembalap barunya, Alex Rins usai menjalani tes hari pertama. 

Pembalap Spanyol ini mengatakan kalau desain fairing tersebut sudah siap. "Besok (tes hari kedua) Suzuki akan mencoba sasis dan fairing baru untuk meningkatkan aerodinamika. Saya belum lihat bentuknya secara detail, namun pasti akan sangat bagus," ucap Alex Rins. 

Dengan dilarangnya penggunaan winglet di MotoGP memang memberatkan beberapa tim yang hingga akhir musim lalu mengandalkan sayap tersebut untuk meningkatkan daya tekan ke bawah, atau down force. Namun setelah Yamaha membuat fairing khusus hal ini pun diikuti Suzuki. 

Sebab fairing Yamaha yang lebih 'gemuk' bisa meningkatkan aerodinamika, namun FIM dan Dorna tidak melarang desain fairing tersebut. Hal ini karena fairing yang ada tonjolan tersebut tidak menyalahi aturan dan tidak membahayakan pembalap lain. 

Danny Aldridge, Direktur Teknik MotoGP juga mengaku sudah mendapatkan beberapa desain fairing dari beberapa tim. Ia pun menyetujuinya karena tidak ada dari mereka yang desainnya menyalahkan aturan. (Otomotifnet.com)

Reporter : DAB
Editor : toncil

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×