Perhelatan Mundur, Bukan 2017 Melainkan 2018

  • Selasa, 16 Februari 2016 19:15 WIB

MotoGP Indonesia kemungkinan dihelat 2018 dengan lokasi sirkuit di Palembang | MotoGP

JAKARTA - Simpang siur perihal jadi tidaknya pentas MotoGP 2017 di Indonesia terjawab sudah dengan diinformasikannya bila ibukota provinsi Sumatera Selatan menjadi host MotoGP.

Bukan untuk musim 2017 melainkan di 2018 mendatang. Hal itu dikarenakan kewajiban untuk homologasi trek musim 2017 yang harus dipenuhi pertengahan tahun ini tidak mungkin terpenuhi.

"Atas pertimbangan berbagai kemungkinan dan kedatangan perwakilan Dorna beberapa waktu lalu, MotoGP Indonesia mungkin digelar di Palembang di Jakabaring Sumatera Selatan," terang Gatot S. Dewa Broto selaku Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora.

Hal tersebut menjawab polemik soal ketersediaan sirkuit yang pantas menggelar MotoGP. Apalagi, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin sempat menawarkan provinsi Palembang untuk lokasi sirkuit di pentas motocross Asia di Palembang, November lalu.

Gubernur Sumatera Selatan itu menyanggupi bila MotoGP dilangsungkan di 2018 dan bukan 2017. Lalu di mana sih lokasi peruntukkan sirkuit MotoGP di Jakabaring Sumatera Selatan itu? (otomotifnet.com)

Reporter : JLM
Editor : J L M

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×