Marquez Berencana Hentikan Dominasi Vinales di MotoGP Amerika

  • Jumat, 21 April 2017 03:00 WIB

Marc Marquez mengusai GP Amerika di Austin, Texas sejak 2013 | Box_Repsol twitter

Amerika – Menghadapi GP Amerika, Marc Marcez mengatakan sedang tidak dalam posisi yang lebih baik, banyak pekerjaan yang harus dilakukan jika ingin menghentikan dominasi Maverick Vinales.

Juara dunia bertahan Marc Marquez mengawali musim 2017 yang sulit saat menuju putaran ketiga di Austin, Texas akhir pekan ini.

Pembalap Spanyol itu saat ini berada di urutan kedelapan dalam klasemen, sehingga banyak pekerjaan yang harus dilakukan jika ia berencana untuk menghentikan Maverick Viñales sebagai penguasa lomba.

"Setelah balapan di Argentina, saya senang menuju ke trek yang saya sukai seperti Austin. Tetapi tentu saja saya lebih suka tiba di sana dalam posisi yang lebih baik," ujar Marc Marquez.

Ia berniat mengerahkan kemampuannya 100% untuk mencoba mendapatkan podium pertamanya musim ini.

"Saya memiliki kenangan indah di Austin, dan bagi saya ini adalah salah satu tempat terbaik dalam kalender balap," lanjut Marquez yang menang di GP Amerika empat kali berurutan sejak 2013.

"Saya menyukai layout treknya, karena memiliki banyak bagian yang berbeda dan tikungannya serta banyak naik turun," ulasnya.

Pembalap tim Honda ini meraih kemenangan pertamanya di MotoGP di Circuit of the Americas ini.

Pada dua balapan pembuka musim 2017 ini, ia baru sekali finish, yaitu di GP Qatar. Di Argentina dua pekan lalu ia jatuh saat memimpin lomba.

Dua balapan itu dimenangkan pembalap baru tim Yamaha, Maverick Vinales. Mampukah Marquez menghentikan dominasi rekan senagaranya ini? (Otomotifnet.com)

Reporter : fendi
Editor : fendi

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×