Marquez: Banyak Faktor Tidak Menentu Balapan di Le Mans

Reporter : fendi
Editor : fendi

Start dari pole position, Marc Marquez finish keempat pada balapan di Le Mans tahun lalu | repsolmedia.com

Le Mans – Putaran kelima MotoGP akan berlangsung di sirkuit Bugatti, Le Mans, Pancis akhir pekan ini. Menurut Marc Marquez, ada banyak fantor tidak menentu untuk menaklukkan sirkuit terkenal dan legendaris ini.

Pembalap Honda Marc Marquez mengatakan ia akan menikmati 'banyak variabel' di Le Mans yang dapat mengadang pembalap, saat ia mempersiapkan diri untuk GP Perancis akhir pekan ini. Termasuk kombinasi cuaca yang tidak menentu.

"Saya suka trek Le Mans meskipun mengharuskan Anda siap untuk berurusan dengan banyak variabel. Dimulai dengan cuaca, Anda tidak pernah tahu apa yang akan dilakukan di sana,” katanya.

“Tahun lalu suhu naik secara signifikan pada hari Minggu dan kami banyak menderita dengan cengkeraman depan dalam lomba. Hujan juga tidak biasa ada,” sambungnya.

Tahun lalu sejumlah pembalap jauh saat berlomba. Kedua pembalap LCR Honda (Cal Crutchlow dan Jack Miller) tersungkur, juga Scott Redding dan Stefan Bradl. Pembalap Honda Dani

Pedrosa pun jauh tetapi bisa meneruskan lomba dan finish urutan 16.

"Selain itu, trek ini memiliki lay-out stop-and-go, dengan banyak tikungan lambat di mana pengereman dan akselerasi sangat penting,” jelas Marquez.

 

Reporter : fendi
Editor : fendi

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×