Kecelakaan, Dani Pedrosa Mundur dari Balap MotoGP Jepang

  • Jumat, 14 Oktober 2016 14:00 WIB

Patah tulang selangka, Dani Pedrosa dipulangkan ke Spanyol dan tidak ikut balapan di Motegi | Box_Repsol twitter

Motegi – Pembalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa mengalami patah tulang selangka kanan, akibat kecelakaan pada kecepatan tinggi saat latihan bebas kedua GP Jepang di Motegi, Jumat siang (14/10). Ia dipulangkan ke Spanyol malam ini.

Tak lama setelah sesi latihan bebas kedua, muncul pesan dari di twitter  Repsol Honda Team yang berbunyi: ‘Pemeriksaan medis terhadap Dani Pedrosa, dikonfirmasi tulang selangka kanannya patah. Dani akan terbang ke Spanyol malam ini’.

Artinya ia mundur dari persaingan di ronde ke-15 ini. Hasil latihan bebas kedua ini, Pedrosa berada di posisi sembilan tercepat.

Dani Pedrosa adalah pembalap paling banyak menang di sirkuit Motegi (3 di MotoGP, sekali di 250 cc dan 125 cc). Tahun lalu ia menang di sini.

Pembalap kelahiran Sabadell, Spanyol, 31 tahun itu, mengalami kecelakaan hebat. Ia sempat berjalan dan diantar kembali ke pit menggunakan skuter.

Pada latihan kedua itu, pembalap Aspar Ducati, Eugene Laverty mengalami kecelakaan hebat juga, ia sempat ditandu. (otomotifnet.com)

Reporter : fendi
Editor : fendi

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×