Kalau Menang Di MotoGP Le Mans, Empat Pembalap Ini Bakalan Mimpin Klasemen

  • Kamis, 18 Mei 2017 21:45 WIB

Kuartet di empat besar klasemen jika menang bakal jadi pemuncak klasemen sementara pembalap | MotoGP.com

Prancis - MotoGP putaran kelima yang berlangsung di sirkuit Le Mans, Prancis (21/5) pembalap yang menduduki 4 besar klasemen pembalap jika ada yang keluar jadi pemenang maka dia menjadi tampuk pimpinan klasemen.

Selisih angka di 4 besar klasemen MotoGP bisa dibilang 'beti' alias beda tipis di mana Valentino Rossi bertengger di puncak klasemen dengan 62 poin.

Urutan kedua ada Maverick Viñales (60 poin) dan ketiga ditempati Marc Márquez (58 poin) serta Dani Pedrosa (52 poin).

Artinya, persaingan MotoGP kembali sengit dan seru dan seluruh pembalap mengaku tahun ini lebih sulit dari tahun lalu semua trek jadi benar-benar jadi tantangan baru.

"Empat ronde sebelumnya dibikin bingung dengan performa ban dan juga kondisi trek yang bisa bikin setting motor berubah total."

"Bisa jadi di seri-seri berikutnya akan terjadi kejutan di mana juara berganti-ganti," ujar Valentino Rossi yang belum lagi bisa menapaki podium puncak GP Prancis yang terakhir digondolnya musim 2008 silam.

Trio Spaniard Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo di 5 musim belakangan (2012-2016) silih berganti menjadi juaranya.

Jorge Lorenzo (2011, 2015-2016), Dani Pedrosa (2013) dan Marc Márquez (2014), jadi kejutan jika Jorge Lorenzo keluar jadi pemenang di atas Ducati di Le Mans.

Meskipun berdasarkan fakta lima tahun ke belakang MotoGP Le Mans memang cenderung jadi milik trio Spaniard.

Siapa yang bakal jadi juaranya, siapa pun mau Valentino Rossi, Maverick Viñales atau Marc Márquez serta Dani Pedrosa bisa jadi pemuncak klasemen pembalap.

Jangan sampai melewatkan MotoGP putaran lima ini lho. (otomotifnet.com)

Reporter : J L M
Editor : J L M

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×