Ini Rahasia Kenapa Vinales Bisa Melesat Cepat

  • Minggu, 5 Februari 2017 23:30 WIB

Jadi pembalap paling cepat pada tes pramusim di Sepang, Maverick Vinales merasa masih perlu memperbaiki diri | Yamaha MotoGP

Eropa – Maverick Vinales muncul sebagai pembalap tercepat pada sesi tes pramusim di Sepang, Malaysia (30/1-1/2). Pembalap baru di tim Movistar Yamaha itu memberi tahu rahasianya.

Sejak pindah dari tim Suzuki pada akhir 2016, Vinales selalu membuat catatan waktu tercepat pada sesi tes resmi. Yaitu ketika pertama kali melakukan tes bersama tim barunya Yamaha di Valencia bulan November lalu dan di Sepang pekan kemarin.

Juara dunia bertahan Marc Marquez pun menganggap, Vinales lebih cepat dari rekan setimnya Valentino Rossi. Vinales sendiri masih merasa akan terus ada perbaikan pada dirinya.

"Saya merasa masih ada banyak pekerjaan pada diri saya dalam gaya berkendara saya, saya masih dapat mengambil lebih banyak keuntungan dari motor kami," kata pembalap Spanyol, Vinales.

"Traksi motor benar-benar konstan, sehingga Anda dapat bekerja banyak saat masuk tikungan, tikungan cepat,” tambahnya.

"Jujur, itu membuatnya mudah meraih waktu putaran (lap time) sepanjang waktu pada kecepatan yang sama," jelas pembalap berusia 22 tahun ini.

Pada tes pramusim di Sepang, Vinales dan Rossi mencoba sasis baru.

Vinales paling cepat di hari terakhir tes dan hasil tes secara keseluruhan selama tiga hari ia ditetapkan sebagai pembalap tercepat.

Sementara Valentino Rossi ada di urutan keenam, lebih lambat 0,221 dari Vinales.

Vinales yang sebelum tes di Sepang sempat mampir ke markas besar otomotifnet.com, percaya bahwa ia akan bisa melesat lebih cepat, karena ia mengubah gaya berkendaranya. Ooo.. jadi itu rahasianya toh.

Tetapi..benarkah Vinales lebih cepat dari Rossi dan bakal jadi pesaing kuat Marquez? Tunggu saja hasil tes berikutnya di Phillip Island, Australia, 15-17 Februari. (Otomotifnet.com)

Reporter : fendi
Editor : toncil

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×