Ini Alasan Andrea Iannone Belum Tertarik Bikin Sekolah Balap

  • Minggu, 19 Februari 2017 15:26 WIB

Andrea Iannone belum ada rencana membangun akademi balap di Italia. | Rianto

Jakarta - Dalam peluncuran produk barunya PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengundang dua pembalap MotoGP Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan Alex Rins di Jakarta Selatan (18/2). Dalam kesempatan tersebut, OTOMOTIFNET mendapatkan kesempatan berbincang-bincang langsung dengan kedua pembalap tersebut. 

Selepas menjalani tes pramusim di sirkuit Phillip Island, Australia (15-17/2), kedua pembalap ini tetap semangat meski kelelahan kerap terlihat di wajah mereka. Namun tetap menjawab dengan ramah pertanyaan yang dilontarkan.

Salah satunya mengenai sekolah balap. Para pembalap Italia seperti Valentino Rossi dan Marco Simoncelli memiliki sekolah balap untuk mengembangkan bakat pembalap muda Italia. Bahkan para pembalap bianaannya sudah berkiprah di kejuaraan dunia, seperti Moto3 dan Moto2. 

Apakah Iannone juga punya rencana membangun akademi balap juga? "Tidak mau," jawabnya dengan singkat di awal. 

"Sebab saya ingin berfokus pada pengembangan bakat diri saya terlebih dahulu dan meraih gelar juara dunia. Apalagi Marco (Simoncelli) dan Valentino (Rossi) sudah memiliki jam terbang yang lebih banyak di MotoGP," papar AI29. 

Namun jika dirinya sudah lebih berpengalaman dan memiliki lebih banyak waktu luang, serta banyak tim yang membantu, bukan tidak mungkin The Maniac Joe akan menjadi mentor sekolan balap binaannya kelak. (Otomotifnet.com)

Reporter : DAB
Editor : toncil

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×