Hasil Latihan Ketiga GP Belanda: Dovizioso Lengkapi Dominasi Ducati

Reporter : fendi
Editor : fendi

Andrea Dovizioso meneruskan potensi kekuatan Ducati di sirkuit Assen, Belanda | Ducati Corse

Assen –  Pembalap tim Ducati menyapu bersih sesi latihan GP Belanda di Assen. Setelah mendominasi latihan pertama dan kedua hari Jumat, pada latihan ketiga pabrikan asal Italia ini juga paling cepat.

Andrea Dovizioso melanjutkan performa Ducati yang kuat dalam latihan GP Belanda, dengan memuncaki sesi latihan bebas ketiga Sabtu pagi, yang diwarnai dengan jatuhnya pembalap Yamaha Jorge Lorenzo.

Rekan setimnya Andrea Iannone tercepat pada latihan pertama dan kedua. Tetapi pembalap bernomor #29 ini akan memulai balapan dari urutan terakhir akibat penalti yang diterima di GP Catalunya.

Di belakang Dovizioso ditepati pembalap Honda Marc Marquez, Maverick Vinales dari Suzuki dan pembalap Yamaha Valentino Rossi.

Meski demikian, yang jadi momongan adalah jatuhnya juara dunia bertahan Jorge Lorenzo dekat Marc Marquez.

Lorenzo yang menggunakan sasis baru, kehilangan cengkeraman bagian depan di trek lurus belakang saat melaju kencang. Ia terpincang-pincang, namun hanya menderita lecet.

Ia pun kembali pada motor yang lain, M1 yang lebih lama. Sekitar 10 menit kemudian, pembalap Yamaha Tech3 Pol Espargaro mengalami kecelakaan sama.

Marquez juga sempat kewalahan menghendel motornya di tikungan 1 ketika roda depan mengunci saat mengerem. Motornya meluncur ke gravel trap (hamparan kerikil) dan kembali ke trek.

Reporter : fendi
Editor : fendi

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×