Hari Pertama Tes MotoGP Australia, Marc Marquez Fokus Adaptasi Mesin Baru

  • Rabu, 15 Februari 2017 19:42 WIB

Marc Marquez menjadi yang tercepat di hari pertama tes MotoGP di sirkuit Philip Island, Australia (15/2) | Repsol Media Service

Phillip Island - Berbekal data dari tes pertama di Sepang, Malaysia bulan lalu, Marc Marquez menjadi yang tercepat di hari pertama tes Phillip Island, Australia (15/2). Pembalap Repsol Honda Team tersebut catatakan waktu 1:29,497 dengan menggunakan mesin 'big-bang'. 

Mesin tersebut masih dalam tahap evaluasi saat tes di Sepang, sehingga dalam tes kali ini performa mesin 'big-bang' menjadi fokus utama.

"Sekarang kami hanya butuh penyesuaian elektronik dan mesin sehingga mendapatkan performa yang bagus dalam simulasi pekan balapan," ujar Marquez. 

"Sebab selama tes hari ini, elektronik dan mesin belum 'kompak' sehingga masih butuh penyesuaian lebih. Namun karakter Phillip Island memang sirkuit terbaik bagi Honda yang menunjukan kalau akselerasi kami sangat bagus di sirkuit ini," sambung pembalap 23 tahun tersebut. 

Hal yang menjadi perhatian Marquez adalah performa pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang berada di posisi kedua catatan waktu dengan jarak 0,186 detik lebih lambat dari dirinya. Sebab, MM93 masih merasa motornya memiliki kelemahan dibandingkan Yamaha YZR-M1 jika di trek berkarakter high speed seperti Philip Island. 

"Mungkin karena selama ini kami terlalu lama menggunakan mesin yang lama (Screamer) sehingga kami harus menyesuaikan diri lebih lama. Saya juga masih menggunakan gaya balap yang lama, tidak ada perubahan berarti," pungkasnya. (Otomotifnet.com)

Reporter : DAB
Editor : toncil

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×