Crew Chief Silvano Galbusera: Rossi Termotivasi Raih Gelar MotoGP 2017

  • Kamis, 5 Januari 2017 22:00 WIB

Silvano Galbusera (kiri) menyebut Valentino Rossi terpacu untuk meraih gelarnya yang ke-10 | Yamaha MotoGP

Italia – Silvano Galbusera sebagai crew chief Valentino Rossi mengatakan, bahwa pembalap asal Italia itu kini berada di jalur yang tepat dan termotivasi untuk memenangkan gelar MotoGP 2017.

Menurut Silvano Galbusera, Valentino Rossi berada di tempat yang lebih baik untuk memulai musim 2017 dibanding awal tahun lalu.

Ia menilai Rossi akan benar-benar fokus untuk memenangkan gelar, terlepas bagaimana kesulitannya nanti. Dalam tiga tahun terakhir Rossi yang berupaya mencetak gelar juara dunia balap motor ke-10, selalu kandas dan berakhir sebagai runner-up.

Galbusera berpendapat, Rossi terganggu di awal 2016 oleh perang dengan Marc Marquez dan tidak sepenuhnya santai ketika musim balapan dimulai. Tetapi 2017 ini akan menjadi balapan yang berbeda.

"Saya melihat dia terpacu dan termotivasi, siap untuk menjalani kompetisi tahun ini. Dia tidak bisa santai seperti biasanya," kata Silvano Galbusera.

"Dia tahu dia harus berhati-hati, bahwa setiap insiden kecil dengan Marquez akan mempengaruhinya. Dia tidak bisa membiarkan sesuatu terjadi. Tetapi sekarang dia kembali dengan satu tujuan: mengalahkan semua pembalap,” imbuhnya.

Ia menyebut tekad itu sebagai pesan yang tidak wajar, karena musim ini akan sangat sulit.

Valentino Rossi kedatangan partner baru, Maverick Vinales yang pindah dari Suzuki. Tahun lalu pembalap asal Spanyol berusia 21 tahun ini meraih kemenangan pertamanya di MotoGP.

Prestasi Vinales bersama tim Suzuki yang kurang diunggulkan seperti Yamaha dan Honda, sangat memukau. Empat kali naik podium dan menduduki peringkat empat klasemen akhir.

Bukan tidak mungkin Vinales jadi lawan tangguh juga buat Rossi. Jika iya, ini deja vu bagi Rossi, seperti ketika mendapat rekan setim Jorge Lorenzo di Yamaha pada 2008 dan terus menjadi seteru beratnya selama satu tim di Yamaha.

Tahun ini telah terjadi perombakan besar-besaran dalam susunan pembalap MotoGP, kecuali tim Honda. Ya semoga saja ini menang momen yang tepat buat Rossi kembali bangkit. (Otomotifnet.com)

Reporter : fendi
Editor : fendi

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×