5 Alasan Maverick Vinales Harus ke Tim Yamaha

Reporter : fendi
Editor : fendi

Maverick Vinales (#25) berpeluang mengembangkan karier jika menjadi rekan setim Valentino Rossi di tim Yamaha tahun depan | Suzuki Racing

Eropa – Maverick Vinales sampai saat ini masih pikir-pikir apakah tetap di Suzuki atau pindah ke tim Yamaha untuk musim balap tahun depan. Ada 5 alasan pembalap muda asal Spanyol ini harus ke tim Yamaha.

Maverick Vinales yang merupakan aset tim Suzuki, memiliki kesempatan untuk lebih sukses berada di tim Yamaha yang ditinggal Jorge Lorenzo akhir musim nanti.

Seperti pernah diutaran kalau dirinya ingin berada di tim yang memiliki motor kompetitif dan bisa memberinya kemenangan, apalagi bisa bersanding dengan Valentino Rossi.

Yang jadi pertanyaan adalah apakah pada usia 21 tahun dan di musim keduanya di MotoGP, Viñales siap atau jika ia harus menahan sedikit lebih lama untuk memenuhi kenginannya?

Di sisi lain, menunda langkah untuk ke Yamaha, berarti harus menunggu dua tahun lagi (kontrak Rossi berakhir di 2018). Mungkin saja saat itu Yamaha telah menemukan apa yang mereka cari dan tidak akan mencoba memberi tawaran lagi, itu berisiko.

Artinya, juara dunia Moto3 2013 itu akan memiliki empat musim sejak kedatangannya di MotoGP bersama Suzuki, dan empat musim tanpa kemenangan adalah waktu yang lama.

Tentu saja ada banyak argumen yang mengatakan Viñales untuk berada di Yamaha atau tidak. Ada lima alasan utama mengapa ia harus pindah Yamaha. Ini ulasannya.

Reporter : fendi
Editor : fendi

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×