Video Ban Meletus di GP Inggris, Vettel Tidak Panik dan Khawatir

  • Senin, 17 Juli 2017 16:45 WIB

Bos tim Ferrari Maurizio Arrivabene dan Sebastian Vettel mengomentari drama di lap penutup balapan GP Inggris | @sebvettelnews twitter

Silverstone – Tim Ferrari kehilangan peluang finish kedua dan empat GP Inggris (16/7) lantaran ban kedua pembalapnya meletus. Sebastian Vettel menyebut tidak panik dan khawatir.

Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen mengalami kerusakan ban di akhir GP Inggris.

"Kami sedang menyelidiki," kata kepala Pirelli Mario Isola.

"Ban akan dikirim ke Milan dan dipelajari," ungkapnya.

(BACA JUGA: Ban Pembalap Ferrari Meletus di GP Inggris, Ini Tanggapan Pirelli)

“Kami juga perlu melihat lebih banyak data setting-an oleh tim," tutu Mario Isola.

Salah satu petunjuk adalah bahwa setup khusus Ferrari, dikombinasikan dengan downforce tinggi mobil 2017, setidaknya berkontribusi pada masalah tersebut.

Bos tim Ferrari Maurizio Arrivabene, menjelaskan perasaannya.

"Meskipun alasan kami jelas, bukankah gaya Ferrari mengeluh kehilangan tempat kedua dan keempat," ucapnya seperti  dikutip oleh surat kabar Bild.

Sebastian Vettel berkomentar, "Saya tidak berpikir ada orang yang bisa disalahkan."

Walau keunggulan pointnya di klasemen banyak terpotong, kini hanya memiliki satu point di atas Lewis Hamilton, Vettel menambahkan, "Tidak ada alasan untuk panik atau khawatir.

"Memang benar Mercedes lebih kuat di balapan terakhir, tetapi saya pikir masalah terbesar bagi kami adalah kualifikasi,” ungkap Vettel.

“Pada saat bersamaan kami memiliki mobil yang cepat dan begitu kami mengerjakan beberapa hal, bisa jadi gambaran yang berbeda lagi," pungkas juara dunia empat kali itu. (Otomotifnet.com)

Reporter : fendi
Editor : fendi

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×