Verstappen Gantikan Kvyat di Tim Red Bull

Reporter : fendi
Editor : fendi

Tiba di markas tim Red Bull, Max Verstappen berharap bisa belajar banyak dari tim papan atas seperti Red Bull | Tony Marshall/Red Bull Content Pool

EROPA – Kesalahan yang dilakukan Danill Kvyat pada balapan di GP Rusia, Minggu (1/5), menyebabkan posisinya di tim Red Bull digantikan oleh pembalap tim Toro Rosso Max Verstappen untuk di GP Spanyol.

Pada balapan di negaranya itu, Daniil Kvyat jadi penyebab pembalap Ferrari Sebastian Vettel tersingkir dari balapan dan merusak mobil rekan setimnya Daniel Ricciardo.

Bos Red Bull Christian Horner akhirnya memilih Max Vertsappen si remaja ajaib, untuk menggantikan Kvyat di balapan GP Spanyol, 15 Mei nanti.

Kvyat yang tampil mengesankan bersama Toro Rosso selama tahun pertamanya di F1 pada 2014, naik pangkat ke tim Red Bull menggantikan Sebastian Vettel yang pindah ke Ferrari.

Kemudian tahun lalu, performanya lebih baik dari Daniel Ricciardo yang lebih berpengalaman.

Pembalap berusia 22 tahun itu bentrok dengan Vettel pada dua balapan terakhir. Sebelumnya terjadi di GP Tiongkok saat menyalip Vettel secara agresif yang mengakibatkan tabrakan dengan rekan setimnya Kimi Raikkonen.

Reporter : fendi
Editor : fendi

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×