Terungkap Penyebab Mobil Hamilton Meleduk di Sepang

Reporter : fendi
Editor : fendi

Mesin mobil Lewis Hamilton yang meleduk di GP Malaysia, akibat ada masalah pada metal jalan | Fendi/screen capture Fox Sports

Suzuka – Lewis Hamilton gagal memenangkan lomba di GP Malaysia, Minggu (2/10) lalu karena mesin mobilnya meleduk. Tim Mercedes telah menemukan biang keladi penyebabnya.

Setelah mesin mobil bernomor #44 yang dikendarai Lewis Hamilton meleduk di GP Malaysia, tim Mercedes mengirim dapur pacu itu ke kantor pusat mereka di Brixworth, Northamptonshire, Inggris untuk analisis.

Mercedes telah menemukan penyebab kegagalan mesin yang sedang dipacu Hamilton dalam upayanya untuk memenangkan gelar juara dunia keempat.

F1 2016 Malaysia Sepang Mercedes Lewis Hamilton mesin meleduk
Lewis Hamilton tidak percaya, mesin yang menurutnya masih baru ini bisa meleduk

Menjelang balapan akhir pekan ini di Suzuka, Jepang, tim telah mengungkapkan, bahwa mesin mobil pembalap Inggris itu secara tak terduga mengalami kegagalan big-end bearing (metal jalan). Komponen ini menjadi bagian dari piston.

"Analisis kami menunjukkan bahwa mesin Lewis mengalami kegagalan big-end bearing," kata Mercedes hari Kamis (6/10).

"Hal ini terjadi tanpa peringatan setelah 618 kilometer dan didahului oleh hilangnya tekanan pada tikungan 15 (tikungan terakhir sirkuit Sepang)," lanjutnya.

Reporter : fendi
Editor : fendi

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×