Sauber Disalahkan Atas Bangkrutnya Manor

  • Minggu, 8 Januari 2017 15:01 WIB

Pemilik tim manor, Stephen Fitzpatrick kecewa timnya kalah bersaing dari tim Sauber | Manor Racing

Inggris - Tim F1 asal Inggris, Manor Racing bangkrut dan dipastikan tidak akan berkompetisi pada musim 2017. Hal ini disampaikan pemilik tim, Stephen Fitzpatrick (7/1), bahwa tim asuhannya gagal berkompetisi di F1 2017 karena masalah finansial. 

Padahal, Manor Racing berkesempatan mendapatkan sponsor yang lebih baik seandainya meraih hasil yang lebih baik saat F1 Brazil. Atas kegagalan di Brazil, Stephen Fitzpatrick pun langsung menyalahkan Sauber. 

"Dalam beberapa musim kami balapan, hasil yang sangat kami sesalkan adalah F1 Brazil lalu. Hal ini karena kami gagal meraih point di sana dan membuat kami kehilangan kesempatan mendapatkan sponsor untuk musim 2017," kata Fitzpatric. 

"Saat itu kami berkesempatan meraih point dan finis di posisi 10. Namun Felipe Nasr terlalu agresif dan berhasil mendahului kami, ia pun berhasil finish di posisi 9 di kampung halamannya," sambung pria asal Inggris tersebut. 

Bukan sebuah alasan yang sportif, namun Fitzpatrick menjelaskan kalau perjanjian dengan calon sponsornya itu akan menemui persetujuan semisal Manor Racing kembali meraih point, khususnya di Brazil. 

Dengan bangkrutnya Manor, kesempatan Rio Haryanto untuk kembali berkompetisi di F1 pun tertutup. Hal ini karena Pertamina yang juga menjadi calon sponsor terkuat Manor enggan untuk kembali membawa Rio Haryanto berseragam Manor Racing musim ini. (otomotifnet.com)

Reporter : DAB
Editor : toncil

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×