Preview F1 Jepang: Lewis Hamilton Berpeluang Menang

Reporter : fendi
Editor : fendi

Memiliki stok mesin baru, Lewis Hamilton bisa kembali kuat di balapan-balapan berikutnya | Daimler

Suzuka – Setelah mengalami mimpi buruk akibat mesin mobil Mercedes andalannya meleduk pada balapan GP Malaysia di Sepang (2/10), Lewis Hamilton memiliki kesempatan untuk kembali menang di Jepang akhir pekan ini.

Perasaan Lewis Hamilton remuk setelah memimpin lomba di Sepang, eh tinggal 15 lap lagi mesin mobilnya meleduk. Alhasil, ia kian tertinggal dari rekan setimnya, Nico Rosberg dalam perburuan gelar musim ini.

Juara dunia bertahan ini berpeluang untuk kembali menang, ketika balapan berlangsung di sirkuit Suzuka, Jepang akhir pekan ini. Mengingat Hamilton memiliki rekor bagus, dalam dua tahun terakhir menang di Suzuka.

F1 2016 Jepang Red Bull Racing Daniel Ricciardo Max Verstappen
Duet pembalap tim Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen terus mengancam dominasi pembalap tim Mercedes

Nico Rosberg memang tercatat sebagai pembalap tercepat pada sesi kualifikasi di Suzuka dalam dua musim belakangan. Tetapi ia selalu kalah saat lomba oleh Hamilton di sirkuit yang memiliki panjan 5,807 km ini.

Jika Hamilton meneruskan hasil positifnya di Suzuka, ia bisa kembali bersaing untuk mendapatkan gelar juara dunia ketiga kali secara beruturut-turut.

Pembalap Inggris yang memiliki inisial LH44 itu, bisa  menambah koleksi kemenangannya menjadi empat kali. Sejauh ini, rekor menang di Suzuka dipegang Michael Schumacher dengan 6 kemenangan. Peringkat dua, Sebastian Vettel yang 4 kali menang.

Sementara Nico Rosberg belum pernah menag di sini. Pasti ia akan berharap untuk menambahkan Suzuka ke daftar trek yang akhirnya ia pecahkan tahun ini, setelah membuat terobosan di GP Belgia, Italia dan Singapura.

Reporter : fendi
Editor : fendi

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×