Hasil Lomba: Rio Haryanto Jadi ‘Korban’ Kekacauan Setelah Start

Reporter : fendi
Editor : fendi

Rio Haryanto terjebak dalam kemelut perebutan posisi di tikungan dua, mobilnya bersenggolan dengan pembalap lain yang melintir | Fendi/screen capture Fox Sports

SOCHI – Kekacauan terjadi beberapa detik setelah start pada GP Rusia di Sochi Autodrom, Minggu (1/5). Sejumlah pembalap bersenggolan, salah satu korbannya Rio Haryanto yang tidak bisa melanjutkan lomba.

Balapan yang berlangsung selama 53 lap ini diwarnai insiden di tikungan dua. Mobil Ferrari Sebastian Vettel oleng dan menabrak dinding pembatas sirkuit setelah dua kali diseruduk pembalap Red Bull Daniil Kvyat di barisan depan.

Di barisan belakang juga sangat krusial dalam memperebutkan posisi yang menyebabkan pembalap saling serempet. Akibatnya dua pembalap tidak bisa melanjutkan lomba, Nico Hulkenberg (Force India) dan Rio Haryanto (Marusia).

Sangat disayangkan, Rio menjadi ‘korban’ dalam kekacauan ini. Mobilnya menyentuh mobil Hulkenberg yang melintir di tengah trek. Perjalanan Rio pun terhenti. Tetapi itulah balapan, apapun bisa terjadi.

F1 2016 Rusia Sochi Ferrari Sebastian Vettel crash start
Sebastian Vettel kesal karena bagian belakang mobilnya diseruduk dua kali dan membuatnya keluar lintasan

Selain Rio, dalam insiden di tikungan dua itu Vettel dan Hulkenberg juga tidak bisa meneruskan lomba.

Lomba putaran keempat ini dimenangkan Nico Rosberg yang hampir tidak mendapat perlawanan. Karena rekan setimnya di Mercedes Lewis Hamilton yang finish kedua, berada jauh.

Hamilton tampil menawan. Mobilnya bermasalah saat babak kualifikasi hari Sabtu, ia start dari posisi 10 dan berhasil menyodok ke barisan depan.

Reporter : fendi
Editor : fendi

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×