Hasil Lomba F1 Mexico. Hamilton Juara, Verstappen Batal Naik Podium

  • Senin, 31 Oktober 2016 04:23 WIB

Hamilton raih juara F1 Mexico | Mercedes AMG F1 twitter

Mexico – Lewis Hamilton (Mercedes) menjalani balap F1 seri ke-19 di Mexico dengan sempurna (30/10). Start dari pole position, dan finish di urutan pertama. Selama jalannya lomba, nyaris tak ada halangan. 

Meski lomba sempat dipimpin oleh safety car pada lap awal, namun tak membuat Hamilton kehilangan posisi. 

Justru rekan satu timnya, Nico Rosberg yang harus berjuang cukup keras untuk mempertahankan posisinya dari serangan Max Verstappen (Red Bull Racing). 

“Balap yang sempurna. Start dari posisi terdepan dan menjadi pemenang. Point semakin dekat,” ucap Hamilton. 

Hal menarik justru terjadi pada lap-lap terakhir. Sebastian Vettel (Ferrari) bisa mendekati Verstappen. Bahkan saking rapatnya terjadi insiden antara Verstappen dengan Vettel. Pembalap tim Red Bull Racing tersebut sempat keluar trek.  

Tak mau ketinggalan, Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) juga mendesak Vettel. Bahkan sempat bersinggungan antar roda di lap 70 dari 71 lap yang harus diselesaikan. 

Bertiga (Verstappen, Vettel dan Ricciardo) berjuang untuk meraih posisi tiga. Hasil akhir, ketiganya tidak ada perubahan posisi. Meski demikian, singgungan antar roda tersebut akan diteliti kembali oleh race director

Sayang, Verstappen batal naik podium karena insiden yang melibatkan dirinya dengan Vettel. Dari insiden tersebut disebut bahwa Verstappen mendapat keuntungan. Di podium tiga, akhirnya ditempati Vettel. 

Terlihat wajah bingung Verstappen saat melihat pengumuman di ruang tunggu melalui layar televisi. 

Dalam lomba kali ini, Hamilton beberapa kali mencetak lap tercepat. Namun untuk kecepatan saat melintas di speed trap justru hanya berada di urutan 18. (otomotifnet.com)

Reporter : toncil
Editor : toncil

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×