F1 : Hari Kurang Baik Buat Ferrari Di Sesi Kualifikasi

  • Sabtu, 22 Agustus 2015 23:20 WIB

F1 : Hari Kurang Baik Buat Ferrari Di Sesi Kualifikasi | Scuderia Ferrari facebook


Spa – Sabtu (22/8) menjadi hari yang kurang baik bagi tim Ferrari pada kualifikasi GP Belgia di Spa-Francorchamps, setelah Sebastian Vettel berada di posisi sembilan dan mobil Kimi Raikkonen bermasalah.

Sebastian Vettel hanya mampu bertengger di urutan sembilan. Padahal dalam kualifikasi kedua ia mampu mengimbangi dua pembalap Mercedes dan berada di posisi ketiga.

Juara dunia 4 kali itu mengakui melakukan kesalahan, melaju sedikit jauh memasuki tikungan terakhir pada saat akhir pencatatan waktunya.

“Pada kualifikasi ketiga saya memiliki kecepatan yang sama, sayangnya saya tidak bisa memperbaikinya seperti pembalap lain, juga kehilangan beberapa waktu di tikungan terakhir. Itulah mengapa saya tidak bisa berada di barisan depan,” kata Vettel.

Menjalani balapan nanti, posisi start Sebastian Vettel naik setingkat karena pembalap Lotus, Romain Grosjean yang berada di urutan 4 tercepat dapat penalti mundur 5 posisi.

Vettel menyebut jangan panik dengan hasil kualifikasi. Ia yakin memiliki mobil yang baik dan paket yang kuat untuk balapan nanti.

Rekan setimnya, Kimi Raikkonen lebih parah. Gagal menyelesaikan kualifikasi kedua ketika mobilnya mogok. Padahal saat itu ia sedang di posisi sembilan tercepat. Laporan awal dari tim, itu akibat menurunnya tekanan oli.

“Saya tidak tahu persis apa yang terjadi. Saya kehilangan tenaga dan harus berhenti. Masih terlalu dini untuk mengatakan apa masalahnya,” kata Kimi yang akan start dari posisi 14. (otosport.otomotifnet.com)

Reporter : Dimas Pradopo
Editor : Dimas Pradopo

Tags :

#Formula 1

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×