Selasa,28 Feb 2017 18:15 WIB

Penulis: fendi

Cantiknya Tatiana Calderon, Pembalap Wanita Tim Sauber

  • Foto: Sauber F1 Team twitter

    Pembalap Formula 3 asal Kolombia, Tatiana Calderon kini menjadi bagian dari tim Sauber sebagai development driver

  • Foto: Dams Racing twitter

    Tatiana Calderon memiliki jam terbang balapan di F3 Eropa selama tiga musim dan tahun lalu balap di GP3 bersama tim Arden

  • Foto: Autohebdo twitter

    Dengan menjadi development driver, diharapkan pengetahuan Tatiana Calderon mengenai motorsport dapat bertambah

Swiss – Tim Sauber mengumumkan telah merekrut pembalap wanita asal Colombia, Tatiana Calderon yang masuk dalam pengembangan pembalap tim asal Swiss ini di musim 2017.

Tatiana Calderon memiliki pengalaman tiga tahun di balap Formula 3 dan tahun lalu berkompetisi di GP3.

Bergabung di tim Sauber menjadi kesempatan besar bagi wanita kelahiran Bogota, 23 tahun lalu itu.

"Saya sangat senang bergabung dengan tim F1 Sauber sebagai development driver," katanya. "Saya ingin berterima kasih kepada Monisha Kaltenborn dan seluruh tim untuk memberi saya kesempatan ini, dan juga Escuderia Telmex atas dukungan mereka,” lanjutnya.

"Saya bersyukur bisa bekerja sama dengan tim F1 yang mapan dan untuk mendapatkan keuntungan dari pengalaman panjang saya. Saya berharap untuk bekerja dengan tim dan belajar sebanyak-banyaknya,” ujar Tatiana.

“Ini adalah langkah lebih dekat untuk impian saya, satu hari balapan di Formula 1!" ucapnya gembira.

Team principal Sauber, Monisha Kaltenborn juga senang memiliki Tatiana sebagai bagian dari tim, untuk membantunya tumbuh dan mengembangkan keterampilan baru.

"Kami sangat senang menyambut Tatiana di keluarga Sauber. Kami memiliki kesempatan dan fasilitas untuk memberikan Tatiana platform profesional di mana dia dapat lebih mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam balapnya,” jelas Monisha.

Wanita berkebangsaan India-Austria itu yakin tim Sauber dapat memberikan Tatiana banyak pengetahuan motorsport untuk karier masa depannya di balap. (Otomotifnet.com)

EDITOR

rio

Top