Sempurna! CBR250RR dan Gerry Salim Kembali Juara di Race 2 AP250

  • Minggu, 2 April 2017 15:00 WIB

Gerry Salim juara race 2 AP250 ARRC Johor | Aant

Johor - Gerry Salim dari Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali juara di race 2 AP250 ARRC Johor, Malaysia meninggalkan jauh pesaingnya Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand Racing Team) di posisi kedua dengan jarak signifikan 1,715 detik.

Podium tiga diisi Takehiro Yamamoto yang memperkuat tim Sidrap Honda Ikazuchi Racing Team dengan jeda 4,653 detik dari Gerry.

Gerry Salim tampil lebih kuat dibanding saat meraih kemenangan di race pertama Sabtu kemarin, salah satunya karena problem perpindahan gigi All New CBR250RR tunggangannya teratasi.

Selain keunggulan lebih jauh di garis finish, catatan waktu tercepat juga makin tajam. Gerry menorehkan fastest time 1 menit 42,958 detik yang artinya hampir 1 detik lebih cepat dari kualifikasi. Unik ya fastest lap saat balap justru lebih cepat dari kualifikasi. Makanya di paddock ada bercandaan kalau saat QTT belum gas pol.

Namun ada yang lebih cepat yaitu rekan satu tim Gerry, Rheza Danica Ahrens dengan waktu tercepat 1 menit 42,849 detik, ini merupakan rekor baru AP250 di sirkuit Pasir Gudang.

Hanya sayangnya Rheza tertangkap kamera jump start, sehingga harus menjalani ride through penalty, yang akhirnya harus puas finish ke-5. Padahal jika melihat race pace pembalap bernomor start 123 ini kans finish podium sangat besar!

Sementara andalan AHRT berikutnya Ahwin Sanjaya harus puas finish di urutan 8.

Rasa bahagia berkat hasil sempurna menang 2 race dari debut All New CBR250RR ini tak bisa disembunyikan oleh Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor. "Saya sangat gembira dengan hasil sempurna ini. Akhirnya Indonesia Raya bisa berkumandang dua kali," ujarnya.

Sekali lagi selamat untuk tim AHRT! (Otomotifnet.com)

Gerry Salim juara race 2 AP250 ARRC Johor
 

 

Reporter : Antonius Yuliyanto
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×