Sehari Usai Balap Pakai Kawasaki, H. A Yudhistira Berseragam Honda

  • Senin, 7 Desember 2015 18:15 WIB

H.A Yudhistira di atas Honda CBR600R setelah bergabung dengan Honda (7/12) | AHM

Pembalap tim Manual Tech KYT Kawasaki, H. A Yudhistira resmi menjadi pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk musim 2016. Yudhis, demikian ia disapa, akan langsung menjalani tes bersama kubu Honda setelah menuntaskan seri terakhir Supersport 600 cc di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) di sirkuit Buriram, Thailand.

Beberapa foto Yudhis berseragam Honda sudah disebar. Sementara secara resmi PT Astra Honda Motor (AHM) juga mengumumkan kepindahan pembalap asal Kalimantan Selatan ini.

“Kami optimis dengan bergabungnya H.A Yudhistira dalam Astra Honda Racing Team maka tim balap ini akan semakin solid dan kuat. Di sisi lain, kami pun berkomitmen untuk terus mendukung H.A Yudhistira dalam mewujudkan mimpinya untuk mencetak prestasi balap hingga ke jenjang balap tertinggi yang membanggakan untuk bangsa kita,” tutur Agustinus Indraputra, selaku General Manager Marketing Planning and Analysis AHM dalam rilisnya (7/12).

Di akhir musim 2015 ini, Yudhis berhasil menempati peringkat tiga di klasemen akhir dengan total poin 139. Sementara AHRT menempati peringkat yang sama di kategori tim dengan 137 poin.

Yudhis masih terikat kontrak dengan Manual Tech KYT Kawasaki hingga 31 Desember. Namun Ibnu Sambodo, pemilik tim Kawasaki tersebut memberi lampu hijau kepada Yudhis untuk mengetes Honda usai balap di Buriram.

Kepada OTOMOTIF Yudhis mengungkapkan akan mempertimbangkan jika ia mendapat tawaran tim lain jika terjun ke balap yang lebih tinggi, termasuk Moto2 di CEV Repsol Championship di Spanyol (DAB)

 

Reporter : Iday
Editor : Haryadi Hidayat

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×