Minggu,5 Maret 2017 17:17 WIB

Penulis: DAB

Romain Febvre: Trek Berlumpur MXGP Hanya Ada di Indonesia

Foto: F. Yosi

Romain Febvre, kesulitan melibas trek berlumpur di MXGP Pangkalpinang

Pangkalpinang - Cuaca buruk kerap menghinggapi kota Pangkalpinang, Kepualauan Bangka. Hal ini menyebabkan trek motocross untuk gelaran MXGP Indonesia (4-5/3) sangat berlumpur. 

Kondisi ini disayangkan Romain Febvre, pembalap Monster Energy Yamaha MXGP.  Dirinya merasa kesulitan dalam melibas trek yang berada di area GOR Sahabudin tersebut. 

"Trek untuk seri Indonesia ini sangat berlumpur dan juga sangat menjebak. Butuh strategi tertentu untuk menyelesaikan balapan dengan baik dan tetap mendapatkan point," ujar Febvre. 

"Sebab saya belum pernah menemui trek yang sangat berlumpur seperti di Indonesia. Argentina juga kadang berlumpur, tapi tidak separah ini," tambah pembalap asal Italia tersebut. 

Pada race 1 (5/3) Romain Febvre sedang mengejar posisi lima besar. Namun menjelang 30 menit, ia mengalami kesulitan karena motornya terjebak di lumpur tebal. 

Alhasil crosser dengan nomor start 461 itu gagal meraih point penuh. Hujan deras pun mengguyur di jeda istirahat MXGP Indonesia, semoga di race 2, balapan bisa berjalan lebih lancar. (Otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top