Penyelenggara MotoGP Akan Bikin European Talent Cup

  • Jumat, 6 Januari 2017 13:07 WIB

Asia Talent Cup jadi patokan dibikinnya European Talent Cup | Dimas Pradopo

Jakarta - Setelah sukses membangun Asia Talent Cup (ATC) yang sudah selesai digelar dalam tiga musim terakhir, promotor balap MotoGP, Dorna akan membuat Euoropean Talent Cup (ETC). Kompetisi ini akan dibuat dalam beberapa tahun mendatang. 

Secara regulasi dan spesifikasi motor tidak akan jauh berbeda dengan yang digunakan di ATC. Honda NSF250R dengan settingan standar akan menjadi motor yang digunakan pembalap atas pilihan promotor balap internasional tersebut.

Di musim pertamanya nanti, ETC akan menggunakan 17 motor eks ATC yang masih layak digunakan untuk balap. Biaya untuk ikut sertanya 4200 Euro atau sekitar Rp 59 Juta. 

Karena CEV Moto3 sekarang bertitel kejuaraan dunia junior, maka ETC dibuka sebagai wadah untuk pembalap muda berkompetisi di CEV Moto3. Usia pembalap yang akan ikut serta minimal 13 tahun dan maksimal 19 tahun. 

Sama halnya dengan ATC, juara umum di ETC pun nantinya bisa langsung berkompetisi di Red Bull Rookies atau memilih ke CEV Moto3.

Meski kompetisi One Make Race di Eropa sudah ada Red Bull Rookies, namun persaingannya sangat ketat dan menggunakan basis motor KTM yang bisa dibilang jarang di kejuaraan dunia. (otomotifnet.com)

Reporter : DAB
Editor : toncil

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×