MotoGP. Lorenzo: Konsistensi Rossi Luar Biasa

  • Kamis, 20 Agustus 2015 14:20 WIB

MotoGP. Lorenzo: Konsistensi Rossi Luar Biasa | crash



Pemuncak klasemen sementara MotoGP, Jorge Lorenzo mengakuikalau penampilan Valentino Rossi luar biasa. Rekan setim dan juga rivalterdekatnya dalam perebutan gelar juara dunia tersebut sudah mengantongi 11podium dari 11 seri. 

Hal inilah yang membuat 'Por Fuera' kagum. Pasalnya cukupsulit mengalahkan Rossi meski dirinya mengantongi jumlah kemenangan yang lebihbanyak (Lorenzo 5 kali, Rossi 3 kali). 

"Balapan di Brno kemarin juga menjadi balapan yangpenting karena saya sempat tertinggal 29 poin dari dia (Rossi). Meski sayameraih empat kemenangan beruntun sebelumnya, poin tersebut tidak terkejar,perbedaanya karena konsistensinya (Rossi) terlalu luar biasa," ujarLorenzo pada Speedweek. 

Pembalap Spanyol berusia 28 tahun ini pun mengatakan kalaubukan tidak mungkin kalau perebutan gelar bisa saja terjadi hingga seripamungkas di Valencia. Ia juga harus konsisten meraih podium jika merasaperformanya kurang mendukung untuk menapaki podium tertinggi. 

"Bukan tidak mungkin perebutan gelar hingga perebutanpodium di Valencia. Saya harus menang kapanpun dan di manapun ada kemungkinansehingga saya bisa kembali memimpin klasemen," pungkasnya. 

Lorenzo dan Rossi kini memiliki jumlah poin yang sama yaitu211 poin. Di Silverstone nanti dipastikan ada perubahan dari siapa yang akanmemimpin klasemen, Lorenzo ataukah Rossi?

 

Reporter : Iday
Editor : fauzi

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×