Lama Gak Geber 600cc, Dimas Gunakan Tiga Trik Untuk Juarai Supersport 600 ARRC Sentul

  • Sabtu, 12 Agustus 2017 16:15 WIB

Dimas Ekky Pratama Juara ARRC Sentul | DAB

SENTUL, BOGOR - Menjadi pembalap pengganti, Dimas Ekky Pratama dari Astra Motor Racing Team (AHRT) sukses jadi juara SS600 di race 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) di sirkuit Sentul, Bogor (12/8). Enggak mudah, Dimas harus melakukan banyak adaptasi.

Pasalnya saat ini pembalap asal Depok, Jawa Barat ini sedang fokus balap di CEV Moto2 European Junior Cup. Motornya bukan produksi massal, tapi pakai prototipe bersasis Kalex.

"Apalagi minggu lalu baru balap Suzuka 8 Hours pakai CBR1000RR SP2, jadi pindah ke CBR600RR harus butuh adaptasi," ungkap Dimas seusai balap.

"Perbedaan paling besar ada di riding position dan feeling motornya," ungkapnya. Tapi untung, untuk adaptasi Ia punya tiga trik jitu.

undefined
Dimas Ekky AHRT

"Pertama adalah data tahun lalu saat saya masih balap pakai CBR600RR," ungkapnya. Menurut Dimas beberapa masih bisa dipakai karena motor enggak jauh berbeda spesifikasi teknisnya dengan tahun lalu.

"Kedua tentu saja para mekanik membantu untuk menemukan setingan terbaik," bebernya sambil menegaskan timnya bekerja sangat baik.

Dan ketiga, adalah balap di kandang sendiri. "Iya ini home race," senangnya. Selain paham dengan karakter Sentul, dukungan fans juga memberikan efek psikologis yang positif.

Race dua besok gas pol lagi ya! (Otomotifnet.com)

Reporter : Dimas Pradopo
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×