Kualifikasi CEV Moto3: Andi Gilang Start di Grup Tengah

  • Sabtu, 11 Juni 2016 23:45 WIB

Andi Gilang diharapkan bisa lebih cepat adaptasi di CEV Moto3 dan dapat menuai hasil lebih baik di Motorland Aragon | Asia Talent Cup

OTOMOTIFNET - Persaingan ketat saat kualifikasi CEV Moto3 di sirkuit Barcelona, Spanyol (11/6). Andi Farid Izdihar harus puas akan memulai balapan dari grid 16 besok (12/6). 

Meski jauh dari posisi terdepan, catatan waktu pembalap yang akrab disapa Andi Gilang ini hanya berbeda 1,1 detik dari pole sitter, Alonso Lopez. Selama empat seri berlangsung, Andi Gilang memang kerap kali memulai balapan dari posisi 15 besar. 

Berharap mendapatkan catatan waktu yang baik saat sesi kualifikasi kedua, catatan waktunya justru menurun 0,3 detik dari sesi kualifikasi pertama. Catatan waktu terbaiknya itu lah yang dijadikan waktu resmi untuk menentukan grid

Ketatnya persaingan dan catatan waktu juga bisa diduga karena setiap pembalap memiliki data sirkuit Catalunya setelah akhir tahun lalu menjalani tes di sirkuit sepanjang 4,6 km ini. 

Layout sirkuit Catalunya belum diubah sejak MotoGP pekan lalu. Lay-outnya masih menggunakan lay-out F1 usai tragedi tewasnya pembalap Moto2, Luis Salom. (otomotifnet.com)

Reporter : DAB
Editor : J L M

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×