Hasil Race 2 CEV Moto2 Aragon: Ada Ledakan di Awal Lomba. Dimas Ekky Tembus 10 Besar

  • Senin, 30 Mei 2016 11:55 WIB

Dimas Ekky Pratama masih tembus 10 besar di race kedua. | AHRT

ARAGON - Tidak secemerlang hasil race pertama, namun race kedua CEV Moto2 Aragon (29/5) cukup memuaskan. Dimas Ekky Pratama berhasil meraih posisi sembilan usai balapan sempat diwarnai red flag

Hal ini karena terjadi ledakan di lap kedua. Ada pembalap yang terjatuh dan motornya ditabrak pembalap lain yang berada di belakangnya dan membuat ledakan besar seketika di tengah lintasan. Tercatat ada empat pembalap yang mengalami kecelakaan dalam ledakan tersebut, mereka adalah Jacopo Cretaro, Michael Aquino, Thibaut Gourin, dan Xavi Cardelus Garcia. 

Balapan pun harus dihentikan. Setelah trek dinyatakan aman, balapan kembali dimulai dari starting grid disesuaikan dengan posisi terakhir paska ledakan terjadi. Dimas Ekky tidak berubah, ia pun tetap memulai balapan dari grid 12 dan balapan kembali dilanjutkan sebanyak 10 lap

Balapan pun dimulai lagi dan Dimas Ekky Pratama berhasil menerobos ke posisi delapan dan tidak mampu menerobos ke posisi terdepan. Ia hanya bersaing dengan pembalap Jepang, Sena Yamada untuk memperebutkan posisi 8. 

Di penghujung lap, pembalap Astra Honda Racing Team tersebut harus kalah dari Sena Yamada dan menyerahkan posisi delapan miliknya. Steven Odeendal sama sekali tidak tergusur dari posisi terdepan selama 10 lap. (otomotifnet.com)

Reporter : DAB
Editor : Joni Lono Mulia

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×