Di bawah Guyuran Hujan, Ahmad Yudhistira Mampu Raih Podium Kedua Balap Motor Kelas 600 CC

  • Minggu, 13 Agustus 2017 17:40 WIB

Trek basah, Ahmad Yudhistira (kiri) tetap berhasil meraih podium kedua | Rizky

SENTUL - Pada balapan kedua kelas Supersport 600 (SS600) di sirkuit Sentul, Jawa Barat (13/8), pembalap Indonesia kembali meraih podium lewat Ahmad Yudhistira. 

Pembalap tim  Manual Tech KYT Kawasaki Racing ini tampil apik di trek basah selepas hujan turun, kala start kembali diulang. 

Yup, balapan diulang setelah pembalap Malaysia, Zaqhwan Zaidi (Musashi Boon Siew Honda Racing) mengalami kecelakaan pada lap kedua. 

Bendera merah dikibarkan tanda balapan dihentikan dan kemudian hujan deras turun. Balapan kembali dimulai dan menjadi 9 lap di bawah guyuran hujan. 

"Sulitnya balapan di trek basah kan karena kami tidak punya data yang mumpuni dengan ban basah di Sentul," kata pembalap yang akrab disapa Yudhis ini. 

"Apalagi ini pertama kalinya kami di SS600 balapan dalam kondisi trek basah. Hanya coba tampil maksimal dan berhasil posisi kedua.  Bisa jadi data dan hasil yang sangat bagus buat ke depannya," sambungnya. 

Pembalap Indonesia lainnya, Dimas Ekky Pratama (Astra Honda Racing Team) harus puas finish di posisi keempat. 

Kesulitan dengan kondisi trek, ditambah tertinggal jauh dari rombongan terdepan jadi masalah awal yang dialami Dimas. (Otomotifnet.com)

 

undefined
Hasil lomba Supersport 600 cc

 

Reporter : DAB
Editor : toncil

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×