Minggu,12 Maret 2017 21:30 WIB

Penulis: fendi

Deniz Oncu Juara ATC Thailand Lagi, Gerry Salim Ke-6

  • Foto: Asia Talent Cup

    Jarang ada pembalap bisa menang dua kali pada putaran pembuka ATC, seperti dilakukan Deniz Oncu asal Turki ini

  • Foto: Asia Talent Cup

    Deniz Oncu sekali lagi dapat mengatasi serbuan para pembalap Jepang sebelum mencapai garis finish paling depan

  • Foto: Astra Honda Racing Team

    Gerry Salim mengaku sudah tampil maksimal di race kedua dan memperbaiki catatan waktunya. Ia yakin pisa podium di putaran kedua ATC

Buriram – Deniz Oncu kuasai ronde pertama Asia Talent Cup (ATC) di sirkuit Chang, Buriram, Thailand, setelah memenangkan race 2 hari Minggu (12/3). Pembalap Indonesia Gerry Salim finish keenam.

Deniz Oncu yang menang di race 1 hari Sabtu, mencetak kemenangan keduanya. Pembalap asal Turki berusia 14 tahun itu mengalahkan dua pemvalap Jepang, Ryusei Yamanaka dan Haraki Noguchi.

Pada race kedua ini, pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor, Lucky Hendriansya Indonesia sempat bertarung ketat di barisan depan dengan Yamanaka dan dua rekan senagaranya Yuki Kunii dan Haraki Noguchi.

Namun Deniz Oncu dan saudaranya Can Oncu bergabung dalam pertarungan itu. Setelah beberapa kali bertukar posisi dalam beberapa lap, kedua Oncu itu tampaknya akan finish di posisi 1-2.

Deniz yang berhasil menjaga jarak di depan, dengan tenang memasuki tikungan terakhir yang krusial terhadap serangan pembalap lain. Ia pun kembali melintas garus finish lebih awal untuk meraih kemenangan keduanya.

Yamanaka dan Noguchi berada di belakangnya untuk mengisi podium kedua dan ketiga.

Can Oncu yang kalan dalam perebutan posisi podium, masuk finish di urutan keempat di depan Yuki Kunii.

Pembalap Indonesia Gerry Salim finish keenam diikuti Koji Hirama. Pembalap Indonesia lainnya Irfan Ardiansyah dan Lucky Hendriansya menempati urutan kedelapan dan kesembilan, sementara Erfin Firmansyah di peringkat 11.

Talent promotion director, Alberto Puig berkomentar, "Ini balapan yang bagus dan kami memiliki pertarungan yang menarik. Karena itu adalah balapan dengan kelompok depan yang cepat dan ketat serta tidak banyak kecelakaan.”

"Deniz memiliki banyak potensi, dan itu jarang pembalap yang sama menang di dua balapan pertama. Itu menunjukkan bahwa Deniz tampil all-in dan dia ingin menang.
Putaran kedua ATC (balapan ketiga dan keempat) berlangsung di Losail, Qatar, bersamaan digelarnya ronde pertama MotoGP mulai 23-26 maret. (Otomotifnet.com)

Klasemen Sementara
1. Deniz Oncu 50
2. Ryusei Yamanka     36
3. Haruki Noguchi     26
4. Can Öncü     22
5. Gerry Salim     21
6. Azroy Anuar     20
7. Kritchaporn Kaewsonthi     19
8. Yuki Kunii 19
9. Irfan Ardiansyah     15
10. Lucky Hendriansya     12
....
13. Erfin Firmansyah     8

 

 

EDITOR

toncil

Top