Cuci Steam Ala Tim-tim MXGP Internasional

  • Senin, 6 Maret 2017 08:35 WIB

Mencuci motor menjadi agenda wajib bagi tim selepas sesi balapan berlangsung | DAB

PANGKALPINANG - Berkompetisi di trek yang penuh lumpur tentu menjadi tantangan tersendiri. Tidak hanya tantangan saat balapan, namun tantangan untuk membersihkan motor untuk digunakan pada sesi selanjutnya. 

Motor selalu dituntut bersih saat menjalani sesi latihan, sesi kualifikasi, pemanasan, hingga menjalani balapan. Tuntutan sponsor agar brand mereka terlihat saat balapan menjadi salah satunya. 

"Mereka kan punya tuntutan sponsor agar terlihat pada setiap pertandingan. Maka dari itu motor juga harus bersih setiap masuk trek," kata Frans Tanujaya, Manajer Tim Merah Putih MXGP. 

"Decall di bodi motor mereka juga khusus tuh, makanya saat disemprot air langsung bersih. Kalau stiker biasa pasti tanahnya masih menempel," Frans menambahkan. 

Tak hanya berpengaruh pada tampilan. Tingkat kebersihan di motor juga berpengaruh pada kerja mesin nantinya. Untuk melihat lebih lanjut, nih OTOMOTIFNET kasih kumpulan-kumpulan foto tim MXGP saat sedang 'cuci steam'. (Otomotifnet.com)

Cuci Steam Ala MXGP
Cari posisi paling enak agar semua bagian terjangkau
Cuci Steam Ala MXGP
Dikeker, jangan ada tanah yang tertinggal
Cuci Steam Ala MXGP,
Setiap parts juga dilepas agar bisa lebih detil dalam membersihkan motor
Cuci Steam Ala MXGP,
Wearpack dan aparel balap lainnya pun bisa sekalian dibersihkan. Jika tanah dan lumpur sudah menempel pada wajah, tidak jarang crosser juga 'keramas' setelah balapan
Cuci Steam Ala MXGP,
Cukup spare part dan aparel saja yang digantung, hati gebetan jangan

 

Reporter : DAB
Editor : toncil

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×