Minggu,5 Maret 2017 19:30 WIB

Penulis: MAS

Bocah Kelas 2 SD Siap Gantikan Sang Ayah Jadi Crosser

Foto: MAS

Aksi Raihan ketika latihan

Bekasi - Bocah cilik bernama lengkap Raihan Arfa Rizki (7,5) saat ini masih duduk di kelas 2 SD di daerah Tambun, Bekasi. Bocah ini siap menggantikan sosok ayahnya yang jagoan motocross.

Saat ini, Teguh, sang ayah sudah tak lagi balap motocross, karena mengalami patah tulang rusuknya. Raihan sendiri terjun di motocross sejak sang ayah berhenti balap. 

"Kebetulan saya sendiri pernah terjun ikut motocross, namun karena jatuh dan tulang  rusuk saya patah saya putuskan vakum. Sekarang mendukung anak saja. Raihan sendiri awalnya sering ikut saya latihan di sirkuit Bhayangkara Purwakarta, saya melihat anak ini mempunyai keinginan keras dan mental berani sehingga saya ajaklah dia," ungkap Teguh yang mensupport anaknya usai di temui di Cibereum Grand Wisata Lambang Jaya Bekasi, Sabtu (4/3).

Teguh mengatakan, tujuan mendorong anaknya ke dunia balap garuk tanah supaya bisa mengantikan sosok dirinya.

Raihan Arfa Rizki
Raihan Arfa Rizki masih kelas 2 SD, tapi sudah bertekad jadi juara

"Saya pribadi mengarahkan Raihan agar menjadi bibit atlet motorcross sehingga kedepan dirinya bisa mengikuti kelas 50 cc kejurda dan kelas 65 cc kejurnas," harapnya.

Tahun ini, rencananya Raihan akan turun balap di kejurda motocross yang berlangsung pada pertengahan Maret mendatang.

Agar tidak mengganggu waktu pendidikan dan prestasinya di sekolah Raihan hanya diberikan latihan sebanyak seminggu 3 kali. 

"Yang penting sekolah tidak ditinggalkan. Untuk diluar pendidikanya sendiri saya berharap Raihan punya prestasi di motocross ini sehingga menjadi juara di kejurda dan kejurnas nanti," tutupnya. (Otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top