Senin,13 Maret 2017 17:56 WIB

Penulis: toncil

Sempat Keluar Jalur, Kris Meeke Tetap Jadi Juara WRC Meksiko

Foto: wrc.com

Kris Meeke/Paul Nagle mengandalkan Citroen C3 menjadi juara di WRC Meksiko

Meksiko – Kris Meeke/Paul Nagle dari Citroen Total Abu Dhabi WRT berhasil menjuarai world rally championship (WRC) putaran 3 di Meksiko (9-12/3). 

Padahal, pasangan yang menggeber Citroen C3 WRC tersebut sempat keluar jalur dan masuk area parkir penonton beberapa kilometer sebelum garis finish special stage (SS) terakhir. 

Dengan kejadian tersebut, perbedaan waktu dengan posisi kedua yang ditempati oleh Sebastien Ogier/Julien Inggrasia menjadi lebih rapat. Kris hanya unggul 13,8 detik di depan Ogier. 

Podium teratas ini membuat Kris diganjar 25 point. Perolehan totalnya menjadi 27 point. Memang masih tertinggal dari pucuk pimpinan yang dikemas oleh Ogier dengan total 66 point. 

Namun, dengan kemenangan Kris ini membuat peta persaingan semakin ketat. Tidak ada yang benar-benar mendominasi lomba sejak seri satu bergulir. 

“Saya sendiri sebenarnya tidak menyangka akan meraih podium ini. Tim-tim lain sangat kuat, tapi kami melihat beberapa peluang yang ada. Sejak pertengahan hari pertama, saya sudah yakin bisa menang dan semakin kuat di hari terakhir,” sebut Kris. 

Di trek Meksiko yang gravel menjadi ujian bagi beberapa tim. Sebab trek ini merupakan trek gravel pertama untuk musim 2017 ini. Setelah sebelumnya berlomba di aspal (Monte Carlo) dan juga es (Swedia). 

Bukan Kris saja yang senang dengan perolehan tersebut. Thierry Neuville/Nicolas Gilsoul dari Hyundai Motorsport yang menggeber Hyundai i20 Coupe juga merasakan kegembiraan. 

“Ini jadi modal kami untuk semakin kuat berlomba di trek gravel lainnya. Kami sudah punya data yang cukup banyak,” sebut Thierry, pereli yang selalu menggunakan kacamata dengan warna lensa orange. (Otomotifnet.com)  

HASIL LOMBA
1.    Kris Meeke/Paul Nagle – Citroen Total Abu Dhabi WRT – Citroen C3 – 3:22.04,6
2.    Sebastien Ogier/Julien Ingrassia – M-Sport WRT – Ford Fiesta - +13,8
3.    Thierry Neuville/Nicolas Gilsoul – Hyundai Motorsport – Hyundai i20 Coupe - +59,7

KLASEMEN SEMENTARA
PERELI
1.    Sebastien Ogier            66
2.    Jari-Mati Latvala           56
3.    Ott Tanak                     48
TIM
1.    M-Sport WRT                        103
2.    Toyota Gazoo Racing               67
3.    Hyundai Motorsport                  65
4.    Citroen Total Abu Dhabi WRT    55

 

EDITOR

toncil

Top