Sean Gelael Ungkap Kesannya Setelah Mencetak Finish Terbaiknya di GP2

  • Minggu, 22 November 2015 12:00 WIB

Sean Gelael saat menjalani balapan di GP2 Bahrain 2015 | Media Relations Sean Gelael

Sakhir - Sean Gelael berhasil menuntaskan race kedua (sprint race) GP2 Bahrain di sirkuit Sakhir (21/11) di posisi ke-15. Ini merupakan finish terbaik Sean sejak menekuni ajang GP2 di tengah musim ini.

Pembalap Jagonya with Carlin ini menjalani 23 lap setelah start dari posisi ke-23. Ia bukan hanya melawan pembalap Arthur Pic (Prancis) dan Sergio Canamasas (Spanyol) yang lebih berpengalaman.

Ia juga berhasil finish di depan pembalap Indonesia lainnya, Rio Haryanto dari Campos Racing. Rio terkendala insiden yang membuatnya dua kali masuk pit untuk mengganti sayap depan.

Sementara Sean melakukan balapan dengan bersih setelah di race pertama ia mengalami mesin mati saat start yang membuatnya tertinggal.

Ia terhindar dari pertarungan di tikungan pertama yang mengakibatkan insiden sejumlah pembalap. Strategi menjaga keawetan ban membantunya melejit di empat akhir.

Sean yang terjun ke ajang GP2 di seri enam di Hongaria ini berhasil masuk posisi ke-15 yang dipertahankannya hingga akhir.

“Ini balapan yang sulit. Kami mengalami sejumlah kendala teknis pada mesin yang membuat mobil kehilangan kecepatan hingga 18 tenaga kuda. Meski mampu menjaga ban dengan baik, saya tetap membutuhkan kecepatan yang ideal agar dapat bersaing,” ungkapnya.

 

Reporter : Iday
Editor : Haryadi Hidayat

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×