Sean Gelael Berharap Dapat Balapan Ideal di F2 Inggris Akhir Pekan Ini

  • Jumat, 14 Juli 2017 16:00 WIB

Sean Gelael (kanan) dan rekan setimnya Norman Nato akan fokus di balapan F2 Inggris dengan tidak membuat kesalahan dan menuai hasil terbaik | Pertamina Arden

Silverstone – Menghadapi putaran keenam balap F2 Inggris di sirkuit Silverstone pada hari Sabtu dan Minggu (15-16/7), Sean Gelael berharap mendapatkan balapan yang ideal.

Pembalap muda Indonesia yang bergabung di tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini, masih berjuang mendapatkan settingan mobil.

Juga strategi tim yang pas untuk berupaya masuk posisi sepuluh besar dan mendulang point.

Balapan di sirkuit Silverstone memiliki tantangan yang tidak mudah.

Selain cuaca yang tidak menentu, karakteristik sirkuit yang cepat dengan beberapa fast corner memaksa semua tim memikirkan settingan mobil serta pilihan ban yang tepat.

Untuk Silverstone, hampir semua tim akan memilih ban tipe keras dan lembut.

“Silverstone sirkuit berkarakter cepat dan ini akan membuat degradasi ban semakin cepat pula,” kata Head of Car Racing Pirelli, Mano Isola lewat siaran pers yang diterima otomotifnet.com.

“Ban lembut memang lebih ideal untuk sesi kualifikasi. Sementara untuk balapan dibutuhkan kemampuan manajemen ban yang andal dari pembalap,” jelasnya.

Ada beberapa titik high-speed corners, seperti tikungan Abbey dan Copse yang sama cepatnya dengan Maggots dan Becketts. Di sinilah ban bekerja secara maksimal.

Setiap pembalap bebas memilih jenis ban. Namun tetap ada ketentuan harus memakai satu set dari dua jenis ban kering tadi (keras dan lembut). Jika hujan, pakai ban basah.

Reporter : fendi
Editor : fendi

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×