RESPON, Tim Balap Asal Solo Siap Ramaikan Kejurnas Gokart 2017

  • Jumat, 6 Januari 2017 11:39 WIB

Diptya Oktadewa dari RESPON yang siap ramaikan Kejurnas Gpkart ROK 2017 | istimewa

Solo - Tim gokart asal Solo, Jateng dengan nama RESPON (Remaja Solo Penggemar Otomotif Nasional) akan ikut kejurnas Gokart ROK 2017 ini. Tim baru pertama kali ikut dan berkompetisi pada kancah nasional. 

"Kalau kejurnas, kami akan siap full turun di ROK 2017. Tapi kita juga full season di kejuaraan Singapura, meskipun kejuaraan lokal, tapi yang ikut di sana pembalapnya dari Taiwan, Malaysia, dan lainnya. Jadi bisa menambah jam terbang persaingan," papar Dicky Septiawan selaku pemilik dan manajer tim RESPON. 

Dalam tim ini terdapat tiga pembalap yang dinaungi RESPON. Celine di kelas Cadet ROK, M. Rasya di kelas Junior ROK, dan Diptya Oktadewa yang berkompetisi di Senior ROK. 

Diptya Oktadewa sudah pernah menyaut prestasi dalam kejuaraan Singapura. Ia meraih posisi empat saat seri keempatnya dan membungkus podium tiga di seri lima. 

"Kami ingin menjadi wadah pengembangan bakat bagi pembalap muda asal Solo. Kebanyakan dari mereka punya bakat, namun hanya mengeluarkannya di rental gokart biasa saja, kan sangat disayangkan," ujar Dicky. 

"Saya juga ingin mematahkan pendapat bahwa gokart itu balapan mahal yang hanya berasal dari kalangan orang berada saja. Kalau manajemen yang baik seperti waktu saya di balap motor pun pasti bisa ikut balapan dan meraih prestasi," pungkas mantan pembalap motor ini. 

Rio Haryanto pun berasal dari Solo. Semoga saja dengan adanya RESPON menjadi jalan baru bagi 'Rio Haryanto baru' di masa depan. Lalu seri pertama kejurnas Gokart ROK 2017 akan dimulai pada 22 Januari mendatang. (otomotifnet.com)

Reporter : DAB
Editor : toncil

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×