Presley Martono Hadapi 29 Pembalap di Formula Renault 2.0

  • Jumat, 10 Maret 2017 00:30 WIB

Presley Martono (kanan) didampingi ayahnya Perry Martono, ingin menjalani musim kompetisi dengan harapan bisa naik podium pada beberapa balapan | Efendi

Jakarta – Presley Martono yang berkompetisi di Eurocup Formula Renault 2.0 2017, akan menghadapi 29 pembalap dari berbagai negara. Bagaimana persiapan juara F4 SEA 2016/2017 ini?

Saat bertemu dengan media di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/3), Presley Martono mengungkapkan persiapannya untuk berlaga di sepuluh sirkuit yang ada di Eropa.

Dari 30 pembalap yang bersaing tahun ini (lebih banyak dari pembalap F1), setengahnya merupakan pendatang baru (rookie) di Formula Renault 2.0, termasuk Presley Martono.

Remaja berusia 16 tahun yang mengidolakan pembalap F1 Lewis Hamilton dan Jenson Button ini, mengaku tidak ada persiapan khusus, meskipun sirkuit yang akan dihadapinya nanti ia belum pernah balapan di sana.

“Saya lebih fokus pada persiapan fisik dan kendaraan ketimbang untuk mengamati sirkuit yang akan dipakai,” kata Presley kepada otomotifnet.com.

“Kalau sirkuit kan bisa latihan lewat simulator yang disediakan oleh Renault. Saya lebih mempersiapkan melatih fisik, karena mobil yang dipakai berbeda dengan mobil F4 South East Asia yang saya ikuti sebelumnya,” lanjut penyuka masak ini.

Presley juga mengaku punya pelatih mental bernama Gatot, tetapi ia menyebut pelatih mentalnya itu tidak bisa ikut ke setiap balapan.

Menghadapi para pesaingnya, siswa British International School ini mengaku tidak gentar karena, “Banyak dari mereka sudah saya kenal ketika balapan gokart di Eropa.”

“Pada musim pertama ini, saya berharap Presley akan bisa menguasai trek-trek terkenal di Eropa yang nantinya akan berguna saat dia menjalani karier selanjutnya,” ucap Perry Martono, ayah yang juga merangkap manajer Presley.

Mengenai tim Mark Burdett Motorsport tempatnya balapan nanti, Presley menyebut ini tim bagus.

“Mereka memang bukan tim papan atas, tetapi punya banyak pengalaman dengan mobil yang akan dipakai musim ini. Saya kebetulan juga suka dengan tim-tim kecil,” imbuhnya.

“Mark Burdett Motorsport cuma punya dua pembalap, beda dengan tim lain yang punya tiga sampai empat pembalap. Sehingga perhatian ke saya juga akan lebih besar,” terang Presley. (Otomotifnet.com)

Reporter : fendi
Editor : toncil

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×