Kelas Bebas Speed Offroad Kembali Ramai Peminat

  • Sabtu, 1 Oktober 2016 22:20 WIB

Julian Johan salah satu peserta kelas bebas | Rian

Serang – Sempat sepi, kelas bebas kejuaraan speed off-road kembali ramai peserta. 

Jika merunut 4 tahun belakangan, kelas bebas ini masih bisa dibilang sepi peserta. Pasalnya, untuk bertarung di kelas ini berarti harus dana yang nyata-nyata tidak sedikit. 

Namun, seiring perkembangan speed off-road, peserta pada kelas bebas ini terus bertambah banyak. 

Kejuaraan speed off-road seri 3 di Serang, Banteng (1-2/10) memperlihatkan hal tersebut. Secara total diikuti oleh 48 peserta. Gabungan kelas bebas 2, 4, 6 dan 8 silinder. 

Menariknya, kelas bebas 8 silinder justru menjadi yang paling banyak peserta. Di seri 3 ini diikuti oleh 19 peserta, nyaris 50% dari total peserta kelas bebas.

“Pertarungannya seru. Ini karena mobil-mobilnya juga kencang-kencang. Bukan saja hanya skill atau performa mobil, tapi di kelas bebas ini harus punya skill dan performa mobil bagus. Selain itu juga diisi oleh pembalap-pembalap papan atas,” sebut Julian Johan, brand ambassador ban GT Radial, yang ikut kelas bebas 8 silinder menggunakan Jeep Grand Cherokee. 

Selain itu, pada kelas ini juga terdiri dari berbagai model mobil. Ada yang masih memiliki wujud utuh, namun tak sedikit yang modelnya aneh karena sudah full modifikasi. (otomotifnet.com)

Reporter : toncil
Editor : toncil

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×