Juara Umum IXOR, H Samsudin Bawa Pulang All New Mitsubishi Pajero Sport

  • Senin, 28 November 2016 18:30 WIB

Persaingan seru di final IXOR 2016 | toncil

Banjarbaru – Perjuangan H. Samsudin pemilik Jhonlin Racing Team dalam Indonesia Xtreme Off-road Racing (IXOR) berbuah manis. Sebagai juara umum, dirinya memboyong pulang All New Mitsubishi Pajero Sport. 

Seri lima, yang juga menjadi seri final, gelaran speed off-road, IXOR diselenggarakan di sirkuit perumahan Citra Mitra City, Banjarbaru, Kalsel (26-27/11). 

Gelaran yang diracik oleh Genta Auto & Sport tersebut mempertontonkan persaingan sampai seri akhir. Meski sebenarnya H. Sam sudah lebih dulu mengunci gelar juara umum pada seri 4 di BSD beberapa waktu lalu, tapi di seri final tetap gas pol. 

Wajar saja, sebab musuh bebuyutannya saat di trek tak lain adalah Rifat Sungkar. Demi bertarung sengit pereli nasional tersebut sampai mendatangkan mobil utuh dari Australia. 

Selain itu, persaingan di grup atau kelas lain juga tak kalah menarik. Arjianshah/Hery Koentoyo masih mendominasi di grup 1 yang diisi oleh Polaris. “Posisi kita sudah aman sejak seri 4. Tapi disini kita tetap gas pol,” sebut Arji dari tim Bank bjb-7Saudara-BlaBlaBla. 

Arji beraksi bersama Polarisnya
Arji beraksi bersama Polarisnya

Sedangkan di grup 3, posisi teratas ditempati oleh Arief Indiarto/Sapta Marhaendra dari tim JF Intersport. Mampu mendobrak dominasi yang selama ini ditempat oleh pasangan H.Irman/Yadi dari 7Saudara-Bank bjb-BlaBlaBla.

Untuk di grup 4, Tb Deyang/Avi Luthfi dari tim HRVRT BGM HBM BMB melaju terkencang. Saking ketatnya persaingan di kelas mesin 6 silinder ini, jarak waktu antara posisi 1 dan 2 hanya 4 detik. Padahal dikelas lain bisa lebih dari 10 detik untuk 4 special stage (SS).

“Mobil lawan memang kencang. Start kita selalu ditinggal. Makanya nyupirnya harus benar-benar dan tidak ada salah sedikitpun,” ucap Deyang.

Di kelas free for all (FFA), dikuasai oleh H. Sam, Rifat Sungkar, Rizal Sungkar, Jhoni dan lainnya. Semuanya menggunakan mobil tubular yang diracik khusus untuk balap. (otomotifnet.com)

HASIL LOMBA

Reporter : toncil
Editor : toncil

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×