Bilstein Siapkan Suspensi Khusus Untuk Event Motorsport Terbesar di Eropa

  • Kamis, 10 Desember 2015 12:35 WIB

Bilstein menurunkan tim untuk event Autosport International Show di Birmingham 14-17 Januari 2016 | Bilstein

Perusahaan suspensi asal Inggris, Bilstein akan ikut serta dalam ajang Autosport International Show yang akan digelar pada 14-17 Januari 2016 di Birmingham, Inggris.

Peluncuran tim ini akan dilakukan di event motorsport terbesar di Eropa ke-26 kalinya yang kini akan dihajat di Birmingham.

"Semua tim Bilstein akan segera menuju Birmingham. Produk kami yang sering berkutat di dunia motorsport dan tuning, juga berkutat dengan kendaraan-kendaraan spektakuler, saya pikir pengunjung akan melihat secara nyata apa yang bilstein lakukan di motorsport dan tuning internasional,” tutur Aaron Quilter selaku Sales Manager Bilstein seperti dikutip dari rilis yang diterima OTOMOTIFNET.

Di ajang balap mobil, Bilstein akan membesut BMW E30 yang ditangani oleh Max Marshall Racing, sebuah tim asal Inggris.

Mesin V8 twin turbonya menghasilkan tenaga 600 dk dan agar mobil bisa dikendalikan di trek Bilstein menyediakan 2-way coilover dengan sepuluh setelan lembut hingga keras.

Selain itu, Bilstein turun di ajang garuk tanah dengan tim The Cobra Buggy. Mereka menyediakan coilover center piece berisi tekanan gas nitrogen yang dikembangkan Bilstein Inggris. Suspensi ini dibangun untuk prototipe kendaraan off-roadbertenaga  218 dk.

Reservoir terpisah dengan tombol katup membuat redaman konstan meski piston 18 mm bekerja dengan kecepatan 2 meter per detik. Lalu bantalan hidraulis meredam 50 mm langkah terakhir berguna dalam kondisi pendaratan keras. (DAB)

 

 

Reporter : Iday
Editor : Haryadi Hidayat

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×