Ayo Tebak Mobil Balap Apa Coba Ini!

  • Selasa, 16 Mei 2017 18:18 WIB

Ini bukan mobil formula single seater pada umumnya lho, melainkan untuk kompetisi Pikes Peak International Hill Climb di Amerika Serikat | Norma Auto Concept

Otomotifnet - Mobil dengan kode MXX RD Limited bikinan Norma Auto Concept ini dibuat sebagai senjata Romain Dumas di kompetisi yang berjudul Pikes Peak International Hill Climb (PPIHC), Juni mendatang.

Salah kalau ada yang menebak ini mobil balap untuk ajang F1 atau formula single seater di sirkuit permanen.

Uniknya mobil balap Normas MXX RD Limited ini basisnya adalah mobil untuk balapan di trek permanen atau lebih tepatnya mobil balap ketahanan.

PPIHC memang yang merupakan kompetisi adu kencang menaiki bukit Pikes Peak, Amerika Serikat dari tahun ke tahun jadi sebuah gengsi untuk bisa menjadi tercepat dan malah memecahkan rekor tercepatnya.

undefined
Mobil andalan Romain Dumas berbasis pada mobil Normas M20 untuk balapan ketahanan

Setiap tahunnya selalu diikuti banyak peserta, kategori mobil dan sepeda motor, untuk mematahkan rekor tercepat mencapai finish di ketinggian 14.115 kaki (4,3 km).

Alhasil, kehadiran Norma MXX RD Limited dengan desain dan setting yang mirip dengan mobil formula dimaksudkan untuk bisa menjadi yang terkencang dan mencatat waktu tercepat.

Hal itu pula yang membuat Romain Dumas, juara Pikes PPHIC tahun lalu, meminta dibuatkan mobil yang lebih kencang lagi dari Norma MXX RD Limited yang tentunya lebih dari mobil tahun lalu di kompetisi serupa.

Norma pun mendesain dan membuatkan  Romain Dumas yang kencang atau jadi jawara di PPIHC.

Romain Dumas membuktikan bila permintaan kepada Norma Auto Concept bukanlah isapan jempol belaka.

Pembalap Prancis itu menargetkan di PPIHC tahun ini bisa memangkas atau lebih kencang lagi catatan waktunya dari  PPIHC tahun lalu.

Inilah Normas MXX RD Limited mobil yang digunakan Romain Dumas berlaga di kompetisi Pikes Peak International Hill Climb. (otomotifnet.com)

Reporter : J L M
Editor : J L M

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×