Jumat,10 Maret 2017 09:34 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Wow…Biker Ini Tempuh Jarak 3.410 Km Hanya Dalam 23 Jam

Foto: Morebikes.co.uk

Carl Reese memecahkan rekor dunia untuk jarak jauh yang ditempuh pengendara motor dalam 24 jam

Texas Biker asal Amerika Serikat, Carl Reese, baru-baru ini telah memecahkan rekor dunia untuk jarak terjauh yang ditempuh seorang pengendara motor dalam waktu 24 jam.

Reese memecahkan Guiness Book of World Record setelah riding menggunakan sejauh 3.410 km di trek Continental Tire Proving Grounds di Uvalde, Texas, hanya dalam waktu 22 jam, 52 menit.

Dan memecahkan rekor jarak jauh yang ditempuh seorang biker sebelumnya, yakni 3.255 km dalam waktu 24 jam. Adapun aksi pemecahan rekor ini ia lakukan dengan motor BMW K1600GT. Sedang pelaksanaannya ia lakukan pada bulan Februari silam.

Selama perjalanan, Reese telah mengganti ban EVO GT sebanyak empat kali karena keganasan trek aspal yang dilaluinya. Dimanjakan lintasan yang sepi dan trek yang mulus, Reese berhasil meraih top speed 182 km/jam.

Pria berusia 47 tahun itu juga cukup pede memacu BMW K1600GT di kecepatan rata-rata 147 km/jam. Dan berhasil menempuh jarak sejauh 3.410 km kurang dari 24 jam.

Belum puas dengan rekor yang ia ciptakan sendiri, Reese sudah pasang target baru, yakni berkendara selama 24 jam dengan jarak tempuh 4.506 km.

Ia pun menantang pabrikan besar seperti Harley-Davidson dan Honda untuk datang mesponsori kegiatan yang akan ia lakukan. Mau?(Otomotifnet.com)

Carl Reese memecahkan rekor dunia untuk jarak jauh yang ditempuh dalam 24 jam
Carl Reese memecahkan rekor dunia untuk jarak jauh yang ditempuh pengendara motor dalam 24 jam

 

EDITOR

Dimas Pradopo

Top