Tiga Motor Ini Jadi Pengawal Raja Salman Selama di Jakarta, Yuk Simak Spesifikasinya!

  • Kamis, 2 Maret 2017 19:30 WIB

Iring-iringan motor Polisi yang menjadi pengawal Raja Salman di Jakarta | Rizky

Jakarta - Dalam kunjungannya ke Indonesia, Raja Saudi Arabia, Salman bin Abdulaziz al-Saud mendapatkan pengawalan ekstra dari Kepolisian Indonesia.

Mobil mewah Mercedes-Maybach S600 Guard yang ditungganginya dikawal oleh barikade pengawalan nomor satu. Bukan cuma mobil, tapi motor juga ikut mengawal.

Ada tiga tipe motor pengawal yang terpantau ada dalam rombongan Raja Salman selama di Jakarta. Apa saja?

Motor-Polisi-Pengawal-Raja-Salman-di-Jakarta
Honda Goldwing di barisan paling depan

Pertama, ada Honda Goldwing yang merupakan pasukan pengawalan presiden. Moge Honda ini punya mesin 1.800 cc, konfigurasinya 6 silinder boxer bro!

Motor yang jadi pengawal di barisan depan dengan formasi segitiga layaknya anak panah ini diklaim jadi salah satu moge paling nyaman.

Kedua, di samping mobil sang raja ada moge naked berwarna hitam. Misterius karena ridernya berboncengan dan membawa senjata laras panjang. Apa tuh?

Nah, pasukan pengawal presiden ini menggunakan Yamaha FZ1. Naked bike yang dianggap lincah saat butuh manuver cepat. Motor ini dipersenjatai mesin empat silinder segaris 998 cc, DOHC dan sudah injeksi. Powernya 150 dk dengan torsi 106 Nm, galak juga kan!

Motor-Polisi-Pengawal-Raja-Salman-di-Jakarta
Yamaha FZ1 yang misterius, selalu nempel mobil sang raja

Terakhir adalah moge lawas Yamaha XJ900P, motor ini paling sering ditemui di jalanan Ibu Kota. Yup, meski bukan motor baru tapi performannya cukup untuk melakukan pengawalan.

Mesinnya 900 CC DOHC dengan empat silinder segaris, menariknya meski multisilinder tapi enggak pakai radiator, cuma dilengkapi dengan oil cooler. Namun dalam kondisi sehat, powernya bisa tembus 90 dk! (Otomotifnet.com)

Motor-Polisi-Pengawal-Raja-Salman-di-Jakarta
Yamaha XJ900P, meski bukan motor baru tapi tetap jadi andalan

 

 

Reporter : Dimas Pradopo
Editor : Dimas Pradopo

Tags :

#raja salman

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×