Selain Nyaman, Pakai Celana Yang Menyerap Keringat Juga Bisa Hindari Pengendara Dari Iritasi Kulit

  • Sabtu, 15 April 2017 15:30 WIB

Pakai celana yang menyerap keringat hindari iritasi | Salim

Jakarta - Bagi para bikers atau pengendara lain pada umunya pastinya pernah alami ketidaknyamanan saat di perjalanan sehingga menimbulkan iritasi  pada bagian pangkal bawah atau selangkangan.

Dr.Nelwati selaku Kepala Penunjang Medis di Rumah Sakit Hermina Galaxy Kota Bekasi mengatakan hal itu sering terjadi lantaran celana yang dipakai tak menyerap keringat sehingga menimbukan lembab di daerah kulit.

"Iya karena lembab, soalnya dalam perjalanan akan menimbulkan keringat. Pasalnya pakaian yang tidak menyerap keringat itu sangat disenangi jamur, kalau sudah tumbuh jamur gatal-gatal sehingga setiap di garuk pasti akan menyebar," kata Dr.Nelwati kepada OTOMOTIFNET, Sabtu (15/4).

Untuk itu dianjurkan bagi para pengendara jika tidak mau memgalami kejadian seperti iritasi dibagian pangkal bawah hindarilah pemakaian celana tebal.

"Jadi usahakan setiap berkendaraan tuh pakai celana yang dapat meresap keringat dan sering-sering ganti pakaian," katanya

"Sebab kalau yang tebal dan terlalu ketat itu pastinya menambah kelembaban karena kemana keringat tadi keserapnya pasti susah keluarnya," tambahnya (Otomotifnet.com)

 

Reporter : MAS
Editor : toncil

Tags :

#turing

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×